@phdthesis{digilib32674, month = {May}, title = {PEMBENTUKAN CITRA PARTAI POLITIK BARU MELALUI MEDIA SOSIAL}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM 14210043 Ulfa Anjarwati}, year = {2018}, note = {Dr. Hamdan Daulay, M.A., M.Si}, keywords = {pembentukan citra, politik, fanpage facebook}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32674/}, abstract = {Penelitian ini menggunakan metodologi kualitatif melalui pendekatan analisis deskriptif, dimana kegiatan penelitian yang akan dilakukan menjelaskan suatu peristiwa yang terjadi berdasarkan pengumpulan data. Teknik pengumpulan data ini berdasarkan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teori yang di gunakan adalah teori citra milik Frank Jefkins. Frank Jefkins menjelaskan bahwa citra merupakan kesan, gambaran, atau impresi yang tepat (sesuai dengan kenyataan) atas sosok keberadaan berbagai kebijakan personil personil atau jasa-jasa dari suatu organisasi atau perusaahaan. Setelah peneliti menganalisis beberapa hal terkait dengan berbagai macam manuver politik yang dilakukan oleh PSI, serta strategi pembentukan citra melalui fanpage facebook dalam meningkatan elektabilitas citra partai menjelang pemilu 2019 adalah sebagai berikut: membuat isu publik seolah-olah PSI bersama dengan aspirasi masyarakat dan peduli terhadap masyarakat dengan membuat konten-konten di media sosial yang bertujuan untuk membuat simpati publik. Mendukung program-program yang pemerintah kerjakan dan jalankan. PSI sangat pintar dalam mencari simpati publik. Isu-isu seperti perempuan dan SARA selalu menjadi perhatian besar untuk mendapatkan dukungan dari public agar mendapatkan citra positif dari masyarakat. Citra merupakan modal yang sangat besar untuk meraih kekuasaan bisa terealisasikan} }