<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH SELF-EFFICACY GURU TERHADAP KEBERHASILAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSI DI TINGKAT \r\nSEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian kuantitatif dengan model studi korelasi dan regresi ini\r\nbertujuan untuk menganalisis pengaruh antara variabel self-efficacy (X) terhadap variabel \r\nkeberhasilan implementasi pendidikan inklusi (Y) ketika dikontrol dengan variabel sikap guru (Z) \r\nberdasarkan pada teori sosial kognitif yang dikemukakan oleh Albert Bandura.\r\nPenelitian skripsi ini dilaksanakan di tingkat Sekolah Dasar Inklusi Kota Yogyakarta, dengan sampel \r\nsejumlah 99 guru dari populasi sebesar 161 guru. Penarikan sampel didasarkan pada kaidah \r\nprobability sampling dengan teknik stratified sample. Variabel independen dalam penelitian ini \r\nadalah self-efficacy\r\n(X) sedangkan variabel dependen adalah keberhasilan implementasi pendidikan inklusi (Y). Selain itu \r\nterdapat pula variabel kontrol berupa sikap guru (Z). Instrumen pengumpulan data menggunakan angket \r\n(kuesioner) dan dokumentasi. Metode analisis data dalam penelitian ini terdiri dari statistik \r\ndeskriptif dan statistik inferensial dengan bantuan SPSS (Statistical Package for Social Sciences) \r\n20.\r\nHasil perbandingan antara koefisien korelasi bivariate (X = self-efficacy dan Y = keberhasilan \r\nimplementasi pendidikan inklusi) dengan koefisien korelasi partial (X = self-efficacy, Z = sikap \r\nguru dan Y = keberhasilan implementasi pendidikan inklusi) menunjukkan bahwa koefisien ryx ryx.z \r\nyaitu 0,616 0,278. Artinya, secara statistik cukup bukti untuk menyatakan bahwa pada \r\nangka\r\nkepercayaan 95%, self-efficacy berpengaruh terhadap keberhasilan implementasi pendidikan inklusi \r\njika dimediasi oleh sikap guru. Dengan demikian, self-efficacy membutuhkan adanya sikap guru untuk \r\nkeberhasilan pendidikan inklusi. dengan kata lain, jika tidak ada variabel sikap guru, maka \r\nself-efficacy tidak akan pernah berpengaruh secara linier pada berhasil tidaknya implementasi \r\npendidikan inklusi. Analisis korelasi partial ini terkonfirmasi oleh analisis regresi di mana \r\nkoefisien β1 = 0,215 dan koefisien β2 = 0,660, di mana pengaruh self-efficacy dan sikap guru mampu \r\nmeningkatkan keberhasilan implementasi pendidikan inklusi sebesar 0,654. Artinya, ketika guru \r\nmemiliki self-efficacy yang tinggi dan sikap yang positif dapat meningkatkan keberhasilan \r\nimplementasi pendidikan inklusi sebesar 65,4%."^^ . "2018-06-06" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 14490069"^^ . "SUGIYARTI"^^ . "NIM. 14490069 SUGIYARTI"^^ . . . . . . "PENGARUH SELF-EFFICACY GURU TERHADAP KEBERHASILAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSI DI TINGKAT \r\nSEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "14490069_BAB-I_VI_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH SELF-EFFICACY GURU TERHADAP KEBERHASILAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSI DI TINGKAT \r\nSEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "PENGARUH SELF-EFFICACY GURU TERHADAP KEBERHASILAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSI DI TINGKAT \r\nSEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH SELF-EFFICACY GURU TERHADAP KEBERHASILAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSI DI TINGKAT \r\nSEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH SELF-EFFICACY GURU TERHADAP KEBERHASILAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSI DI TINGKAT \r\nSEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH SELF-EFFICACY GURU TERHADAP KEBERHASILAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSI DI TINGKAT \r\nSEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGARUH SELF-EFFICACY GURU TERHADAP KEBERHASILAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSI DI TINGKAT \r\nSEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH SELF-EFFICACY GURU TERHADAP KEBERHASILAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSI DI TINGKAT \r\nSEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH SELF-EFFICACY GURU TERHADAP KEBERHASILAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSI DI TINGKAT \r\nSEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH SELF-EFFICACY GURU TERHADAP KEBERHASILAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSI DI TINGKAT \r\nSEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #32710 \n\nPENGARUH SELF-EFFICACY GURU TERHADAP KEBERHASILAN IMPLEMENTASI PENDIDIKAN INKLUSI DI TINGKAT \nSEKOLAH DASAR KOTA YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Manajemen dan Kebijakan Pendidikan Islam" . .