%0 Thesis %9 Skripsi %A Harbeis Suraone, NIM. 13820200 %B FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM %D 2018 %F digilib:32711 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K Kualitas Layanan dan Kepuasan Nasabah %P 136 %T Pengaruh Kualitas Layanan Internet Banking Terhadap Kepuasan Nasabah Bank BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32711/ %X Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh kualitas layanan internet banking terhadap kepuasan nasabah Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 60 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda dan koefisien determinasi.. Uji hipotesis dalam penelitian ini menggunakan uji t dan uji f. Pengisian kuesioner menggunakan skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan hasil persamaan regresi linier berganda, diperoleh persamaan Y = 3,155 + 0,624X1 +(- 0,157X2) + 0,021X3 + (-0,058X4) + 0,326X5 + e, factor terbesar yang mempengaruhi kepuasan nasabah adalah variable keamanan (X1) dengan nilai koefisien regresinya sebesar 0,624. Hasil penelitian menunjukkan bahwa keamanan, kehandala, privasi, akses, dan desain website secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah pengguna internet banking Bank BNI Syariah Cabang Yogyakarta. Dari penelitian ini diperoleh nilai R square sebesar 0,822, yang artinya seluruh variabel bebas yakni keamanan, kehandalan, privasi, akses, dan desain website mempunyai kontribusi secara bersama-sama sebesar 82,2% terhadap variabel terikat yaitu kepuasan nasabah, sedangkan 17,8% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. %Z Drs. Akhmad Yusuf Khoiruddin, S.E., M.Si.