TY - THES N1 - JOKO SETYONO, SE., M.Si. ID - digilib32713 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32713/ A1 - TRIS MUNANDAR, NIM. 14820004 Y1 - 2018/08/16/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening di BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta. Dalam penelitian ini digunakan empat dimensi relationship marketing yaitu kepercayaan, komitmen, komunkasi, dan penanganan keluhan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dengan total sampel 60 responden. Hasil penelitan dalam (Uji F) menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, komitmen, komunikasi, dan penanganan keluhan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah. Hasil uji parsial (Uji t) terhadap loyalitas nasabah menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, penanganan keluhan dan kepuasan nasabah berpengaruh signifikan, sedangkan variabel komitmen dan komunikasi tidak berpengaruh. Hasil uji parsial (Uji t) terhadap kepuasan nasabah menunjukkan bahwa hanya variabel kepercayaan dan penanganan keluhan yang berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel komitmen dan komunikasi tidak berpengaruh. Dalam analisis jalur (path analysis) menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, komitmen, komunikasi, dan penanganan keluhan tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Relationship Marketing KW - Loyalitas Nasabah KW - Kepuasan Nasabah KW - Kepercayaan KW - Komitmen KW - Komunikasi KW - Penanganan Keluhan M1 - skripsi TI - Analisis Pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening di BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta AV - restricted EP - 157 ER -