eprintid: 32713 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 12259 dir: disk0/00/03/27/13 datestamp: 2019-01-24 05:55:00 lastmod: 2019-01-24 05:55:00 status_changed: 2019-01-24 05:55:00 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: TRIS MUNANDAR, NIM. 14820004 title: Analisis Pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening di BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta ispublished: pub subjects: ps divisions: jur_ps full_text_status: restricted keywords: Relationship Marketing, Loyalitas Nasabah, Kepuasan Nasabah, Kepercayaan, Komitmen, Komunikasi, Penanganan Keluhan note: JOKO SETYONO, SE., M.Si. abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh relationship marketing terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening di BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta. Dalam penelitian ini digunakan empat dimensi relationship marketing yaitu kepercayaan, komitmen, komunkasi, dan penanganan keluhan. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan pengambilan sampel menggunakan metode simple random sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dengan total sampel 60 responden. Hasil penelitan dalam (Uji F) menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, komitmen, komunikasi, dan penanganan keluhan secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan nasabah dan loyalitas nasabah. Hasil uji parsial (Uji t) terhadap loyalitas nasabah menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, penanganan keluhan dan kepuasan nasabah berpengaruh signifikan, sedangkan variabel komitmen dan komunikasi tidak berpengaruh. Hasil uji parsial (Uji t) terhadap kepuasan nasabah menunjukkan bahwa hanya variabel kepercayaan dan penanganan keluhan yang berpengaruh positif dan signifikan, sedangkan variabel komitmen dan komunikasi tidak berpengaruh. Dalam analisis jalur (path analysis) menunjukkan bahwa variabel kepercayaan, komitmen, komunikasi, dan penanganan keluhan tidak berpengaruh terhadap loyalitas nasabah dengan kepuasan nasabah sebagai variabel intervening. date: 2018-08-16 date_type: published pages: 157 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: TRIS MUNANDAR, NIM. 14820004 (2018) Analisis Pengaruh Relationship Marketing terhadap Loyalitas Nasabah dengan Kepuasan Nasabah sebagai Variabel Intervening di BNI Syariah Kantor Cabang Yogyakarta. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32713/1/14820004_BAB-I_BAB-TERAKHIR_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/32713/2/14820004_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf