<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN METODE LANGUAGE SKILL PADA ANAK\r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS DI YAYASAN PAUD SEKOLAH\r\nKHUSUS TUNARUNGU KARNNAMANOHARA\r\nYOGYAKARTA"^^ . "Pendidikan merupakan suatu lembaga pendidikan yang mempunyai tugas\r\nuntuk membentuk manusia berkualitas dalam pengetahuan, sikap, maupun\r\nketerampilan yang pencapaiannya dilakukan dengan terencana, terarah dan\r\nsistematis. Keberhasilan di satuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dalam\r\nmengantar peserta didik tidak lepas dari aspek perkembangan yang terkait di\r\ndalamnya. Pendidikan menunjukkan tinggi kemajuan bangsa, dan aspek-aspek\r\npendidikan sebagai faktor yang sangat menentukan keberhasilan yang akan\r\ndicapai pada satuan pendidikan. Pada kemudiannya akan menentukan mutu\r\npendidikan berkualitas yang maksimal oleh siswa, yaitu hasil belajar dalam\r\nbentuk nilai berkembang secara maksimal dan mampu untuk tumbuh menjadi\r\nanak yang cerdas bukan hanya cerdas secara intelektual namun juga cerdas secara\r\nspiritual. Metode language skill pada Anak Berkebutuhan Khusus dengan\r\nmenggunakan metode percakapan reflektif (MMR) yang bersumbu pada\r\npercakapan khususnya anak tunarungu. Percakapan ini akan menghasilkan anak\r\ntersebut dapat bersikap oral dengan lancar, artikulasinya jelas, dan berani bergaul,\r\nserta mencapai kemampuan berbahasa yang maksimal.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengetahuan dan\r\npenguasaan guru agar dapat mengetahui pertumbuhan dan perkembangan melalui\r\nmetode language skill pada Anak Berkebutuhan Khusus, sehingga perubahan\r\nperilaku serta sikap pada anak-anak dapat diketahui. Metode yang digunakan\r\ndalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif yang dianalisis secara deskriptif.\r\nSumber data dalam penelitian ini terdiri dari dua yaitu purposive sampling dan\r\nsnowball sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik\r\nobservasi partisipatif, teknik wawancara mendalam dan diperkuat dengan teknik\r\ndokumentasi, melalui teknik analisis data meliputi reduksi data, penyajian data\r\ndan menarik kesimpulan atau verifikasi.\r\nHasil penelitian ini menunjukan bahwa: (1) metode language skill pada\r\nanak berkebutuhan khusus dapat mengetahui pertumbuhan dan perkembangan\r\npada anak yang terjadi pada perilaku serta sikap anak berkembang sangat baik. (2)\r\nmetode language skill pada anak berkebutuhan khusus dapat mengetahui\r\npertumbuhan dan perkembangan melakukan perubahan yang terjadi pada perilaku\r\nserta sikap anak berkembang secara maksimal.\r\nKata Kunci : Metode Language Skill, Anak Berkebutuhan Khusus."^^ . "2018-08-24" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Pascasarjana, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM : 1620010095"^^ . "Miska Zulfa"^^ . "NIM : 1620010095 Miska Zulfa"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE LANGUAGE SKILL PADA ANAK\r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS DI YAYASAN PAUD SEKOLAH\r\nKHUSUS TUNARUNGU KARNNAMANOHARA\r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "1620010095_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENERAPAN METODE LANGUAGE SKILL PADA ANAK\r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS DI YAYASAN PAUD SEKOLAH\r\nKHUSUS TUNARUNGU KARNNAMANOHARA\r\nYOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "PENERAPAN METODE LANGUAGE SKILL PADA ANAK\r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS DI YAYASAN PAUD SEKOLAH\r\nKHUSUS TUNARUNGU KARNNAMANOHARA\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE LANGUAGE SKILL PADA ANAK\r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS DI YAYASAN PAUD SEKOLAH\r\nKHUSUS TUNARUNGU KARNNAMANOHARA\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE LANGUAGE SKILL PADA ANAK\r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS DI YAYASAN PAUD SEKOLAH\r\nKHUSUS TUNARUNGU KARNNAMANOHARA\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE LANGUAGE SKILL PADA ANAK\r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS DI YAYASAN PAUD SEKOLAH\r\nKHUSUS TUNARUNGU KARNNAMANOHARA\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN METODE LANGUAGE SKILL PADA ANAK\r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS DI YAYASAN PAUD SEKOLAH\r\nKHUSUS TUNARUNGU KARNNAMANOHARA\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE LANGUAGE SKILL PADA ANAK\r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS DI YAYASAN PAUD SEKOLAH\r\nKHUSUS TUNARUNGU KARNNAMANOHARA\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE LANGUAGE SKILL PADA ANAK\r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS DI YAYASAN PAUD SEKOLAH\r\nKHUSUS TUNARUNGU KARNNAMANOHARA\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN METODE LANGUAGE SKILL PADA ANAK\r\nBERKEBUTUHAN KHUSUS DI YAYASAN PAUD SEKOLAH\r\nKHUSUS TUNARUNGU KARNNAMANOHARA\r\nYOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #32741 \n\nPENERAPAN METODE LANGUAGE SKILL PADA ANAK \nBERKEBUTUHAN KHUSUS DI YAYASAN PAUD SEKOLAH \nKHUSUS TUNARUNGU KARNNAMANOHARA \nYOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Psikologi Pendidikan Islam" . .