<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "ANALISIS PROGRAM PELAYANAN HAJI DAN UMROH\r\n\r\nPT. YA ANNAHL TOUR CABANG YOGYAKARTA PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG \r\nPERLINDUNGAN KONSUMEN"^^ . "Perlunya hukum perlindungan konsumen untuk melindungi hak-hak\r\nkonsumen merupakan sebuah keharusan. Konsumen yang memiliki posisi lemah,\r\nsering mengalami perlakuan yang tidak seharusnya. Terlebih dalam pemenuhan\r\nhak-hak selaku pengguna jasa. Dalam posisi sebagai pengguna jasa biro\r\nperjalanan haji dan umrah. Maka perlindungan hukum secara berkelanjutan harus\r\ntetap diberikan. Terlebih dengan merebaknya biro perjalanan haji dan umrah di\r\nIndonesia. Bukan rahasia umum bahwa pertumbuhan biro tersebut hanya\r\nmengejar keuntungan semata dengan megesampingkan hak-hak pengguna jasa\r\nbiro tersebut (profit oriented). Dengan berbagai macam tawaran, masyarakat di\r\nberikan suguhan melalui iklan dan promosi yang menarik. Tentu perjalanan ini\r\nmengandung nilai sakral sekaligus mengandung muatan wisata religius yang\r\nseyogyanya dicapai dengan nilai-nilai yang luhur. Namun tidak sedikit yang\r\nmerasa belum terpenuhinya hak-hak sebagai pengguna jasa biro perjalanan haji\r\ndan umrah. PT. Ya Annahl selaku penyedia biro perjalanan haji dan umrah\r\nmerupakan salah satu travel di Yogyakarta yang penulis jadikan objek penelitian\r\nguna meneliti bagaimana pemenuhan terhadap hak-hak konsumen itu dicapai.\r\nMetode penelitian lapangan (field research) penulis gunakan untuk\r\nmengamati bagaimana aktifitas pelayanan di PT. Ya Annahl Cabang Yogyakarta.\r\nDengan mengumpulkan beberapa sumber primer dan sekunder, yakni\r\npengumpulan data melalui wawancara, observasi, serta kajian kritis terhadap\r\nUndang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Hal ini\r\nyang akan dijadikan sebagai landasan dalam mensinergikan antara teori dan\r\npraktik di lapangan.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa beberapa instrumen dalam\r\npemenuhan hak-hak konsumen sudah cukup terpenuhi. Namun beberapa\r\npertimbangan dinilai menjadi faktor penghambat terhadap pemenuhan hak akan\r\nkonsumen yakni letak lokasi pemberangkatan jamaah yang dinilai belum efisien.\r\nSebagaimana teknis pemberangkatan jamaah Yogyakarta di Bandara (Juanda)\r\nSurabaya. Hal ini membuat rentan waktu dan memberi dampak pada kondisi fisik\r\njamaah, meskipun hal ini sudah merupakan kesepakatan antara jamaah dengan\r\npihak PT. Ya Annahl selaku penyedia jasa. Namun diperlukan upaya untuk\r\nmengoptimalkan hal tersebut guna terpenuhinya hak-hak konsumen"^^ . "2018-08-20" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SYARIAH DAN HUKUM, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 1340023"^^ . "SYECH UMAR HAMDAN"^^ . "NIM. 1340023 SYECH UMAR HAMDAN"^^ . . . . . . "ANALISIS PROGRAM PELAYANAN HAJI DAN UMROH\r\n\r\nPT. YA ANNAHL TOUR CABANG YOGYAKARTA PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG \r\nPERLINDUNGAN KONSUMEN (Text)"^^ . . . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "ANALISIS PROGRAM PELAYANAN HAJI DAN UMROH\r\n\r\nPT. YA ANNAHL TOUR CABANG YOGYAKARTA PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG \r\nPERLINDUNGAN KONSUMEN (Text)"^^ . . . "ANALISIS PROGRAM PELAYANAN HAJI DAN UMROH\r\n\r\nPT. YA ANNAHL TOUR CABANG YOGYAKARTA PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG \r\nPERLINDUNGAN KONSUMEN (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PROGRAM PELAYANAN HAJI DAN UMROH\r\n\r\nPT. YA ANNAHL TOUR CABANG YOGYAKARTA PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG \r\nPERLINDUNGAN KONSUMEN (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PROGRAM PELAYANAN HAJI DAN UMROH\r\n\r\nPT. YA ANNAHL TOUR CABANG YOGYAKARTA PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG \r\nPERLINDUNGAN KONSUMEN (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PROGRAM PELAYANAN HAJI DAN UMROH\r\n\r\nPT. YA ANNAHL TOUR CABANG YOGYAKARTA PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG \r\nPERLINDUNGAN KONSUMEN (Other)"^^ . . . . . . "ANALISIS PROGRAM PELAYANAN HAJI DAN UMROH\r\n\r\nPT. YA ANNAHL TOUR CABANG YOGYAKARTA PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG \r\nPERLINDUNGAN KONSUMEN (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "ANALISIS PROGRAM PELAYANAN HAJI DAN UMROH\r\n\r\nPT. YA ANNAHL TOUR CABANG YOGYAKARTA PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG \r\nPERLINDUNGAN KONSUMEN (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "ANALISIS PROGRAM PELAYANAN HAJI DAN UMROH\r\n\r\nPT. YA ANNAHL TOUR CABANG YOGYAKARTA PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG \r\nPERLINDUNGAN KONSUMEN (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "ANALISIS PROGRAM PELAYANAN HAJI DAN UMROH\r\n\r\nPT. YA ANNAHL TOUR CABANG YOGYAKARTA PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG \r\nPERLINDUNGAN KONSUMEN (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "ANALISIS PROGRAM PELAYANAN HAJI DAN UMROH\r\n\r\nPT. YA ANNAHL TOUR CABANG YOGYAKARTA PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG \r\nPERLINDUNGAN KONSUMEN (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #33327 \n\nANALISIS PROGRAM PELAYANAN HAJI DAN UMROH \n \nPT. YA ANNAHL TOUR CABANG YOGYAKARTA PERSPEKTIF UNDANG-UNDANG NOMOR 8 TAHUN 1999 TENTANG \nPERLINDUNGAN KONSUMEN\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Hukum" . .