TY - THES N1 - Cth. Pembimbing : Muhsin Kalida, S.Ag. M.A. ID - digilib3333 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/3333/ A1 - MUHAMMD ARVAN WIDODO - NIM: 04220007, Y1 - 2010/01/18/ N2 - ABSTRAK Anak membutuhkan cara bimbingan yang tepat untuk mengembangkan potensi keagamaanya secara optimal, agar membentuk kondisi anak yang agamis, berakhlak mulia, dan berdedikasi tinggi maka bimbingan sejak dini mulai untuk dikembangkan. Akan tetapi, perkembangan teknologi yang semakin vulgar dan tidak terkontrol akan mempengaruhi jiwa dan fitrah keagamaan anak yang akan berakibat pada kondisi anak yang sulit untuk menjalankan ajaran agama. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui metode, penerapan bimbingan keagamaan, faktor pendukung, dan penghambat bimbingan keagamaan di Taman Kanak-kanak Islam Terpadu (TKIT) Salsabila Al Muthi'in Maguwo Banguntapan Bantul. Pendekatan penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Subyek penelitian ini adalah kepala sekolah dan pembimbing. Obyek penelitian ini adalah metode, penerapan bimbingan keagamaan faktor pendukung, dan penghambat bimbingan keagamaan. Hasil penelitiannya berupa metode yang digunakan di TKIT dalam menerapkan bimbingan keagamaan yaitu metode cerita, keteladanan, pembiasaan, hukuman dan hadiah, tanya jawab, karya wisata, dan demonstrasi, serta faktor pendukung dan penghambat bimbingan keagamaan. PB - UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta KW - Metode KW - Bimbingan Keagamaan dan Taman Kanak-kanak Islam Terpadu. M1 - skripsi TI - METODE BIMBINGAN KEAGAMAAN DI TAMAN KANAK-KANAK ISLAM TERPADU (TKIT) SALSABILA AL MUTHI'IN MAGUWO BANGUNTAPAN BANTUL YOGYAKARTA AV - none ER -