eprintid: 3352 rev_number: 1 eprint_status: archive userid: 8 dir: disk0/00/00/33/52 lastmod: 2012-05-04 16:44:20 status_changed: 2012-05-04 16:44:20 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: TAHTA AMRILLAH - NIM. 04111800, title: KHASHAISH LUGHAT AL-I'LAN FI MAJALAH 'AL-MAJALAH' WA 'AHLAN WA SAHLAN' DIRASAH BINYAWIYAH ispublished: pub full_text_status: none keywords: tanda iklan, majalah Ahlan wa sahlan, al-majallah, bahasa iklan note: Pembimbing: Drs. H.Mardjoko Idris, M.Ag abstract: ABSTRAK Berkaitan dengan tanda (baca : bahasa) dan merupakan bentuk komunikasi massa yang terhubung dari ready made element signification, dengan kekuatan sistem tanda yang berbentuk logo dan medan komunikasi massa. Iklan tidak sekedar menjadi alat perdagangan mengambil kendali terhadap kehidupan sehari-hari dan mendominasi kehidupan sosial. Pada saat yang sama periklanan membimbing orang pada selera yang kolektif. Di sinilah iklan dijalankan sebagai alat komunikasi dengan bahasa yang sederhana disesuaikan dengan kondisi dan sasaran yang menjanjikan dan fersuasif ( membujuk ) dan kuat pengaruhnya untuk meraih simpati konsumen atau komunikan. Pertanyaanya adalah apakah tanda iklan seperti ini terjadi pada iklan iklan majalah Ahlan wa sahlan dan al-majallah? Dan makna yang terkandung dalam bahasa iklan? Struktur yang ada dalam bahasa iklan majalah Ahlan wa sahlan dan al-majallah? Untuk menjawab semua itu penulis mencoba meneliti untuk mengetahui keindahan dalam bahasa iklan dengan menggunakan metode ilmu balaghah yaitu ilmu ma'ani dengan pendekatan ithnab, ijaz dan musawah. Dengan pendekatan ini sangat cocok untuk mengetahui bagaimanaa bahasa yang yang digunakan dalam bahasa iklan. Dari hasil penelitian antara iklan dengan ithnab, ijaz dan musawah memiliki kesamaan dalam penyampaian pesan, dan setiap bahasa yang digunakan memiliki banyak penafsiran untuk memahami, hanya saja iklan merupakan bentuk komunikasi tidak langsung yang didasari pada informasi keunggulan atau keuntungan produk yang disusun sedemikian rupa sehingga menimbulkan rasa menyenangkan yang akan merubah pikiran konsumen atau komunikan. Begitu pula gaya bahasa yang digunakan oleh ithnab, ijaz dan musawah yang dalam penyampaiannya disesuaikan dengan kondisi yang memiliki kedalaman dan keindahan bahasa yang memerlukan penafsiran tentang makna yang dikandungnya. date: 2010-02-02 date_type: published institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta department: /S1 - Skripsi/Fakultas Adab/ thesis_type: skripsi refereed: TRUE referencetext: jenis bahasa : Bahasa Indonesia ; 1 update terakhir : 2010-02-02 14:39:10 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--tahtaamril-3367-1-tahtaam-h.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/68/digilib-uinsuka--tahtaamril-3367-1-tahtaam-h.pdf ; url download server lama : /download.php?id=3777 ; nama file lama : TAHTA AMRILLAH - NIM. 04111800 KHASHAISH LUGHAT AL-I LAN FI MAJALAH AL-MAJALAH WA AHLAN WA SAHLAN DIRASAH BINYAWIYAH.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 771389 Kb. penulis : ; 1 1 update terakhir : 2010-02-02 14:39:10 ; nama file diserver lama : digilib-uinsuka--tahtaamril-3367-1-tahtaam-h.pdf ; letak file diserver lama : ./files/disk1/68/digilib-uinsuka--tahtaamril-3367-1-tahtaam-h.pdf ; url download server lama : /download.php?id=3777 ; nama file lama : TAHTA AMRILLAH - NIM. 04111800 KHASHAISH LUGHAT AL-I LAN FI MAJALAH AL-MAJALAH WA AHLAN WA SAHLAN DIRASAH BINYAWIYAH.pdf ; format file : application/pdf ; besar file : 771389 Kb. penulis : ; Copyright (c) 2009 by Perpustakaan Digital UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved. citation: TAHTA AMRILLAH - NIM. 04111800, (2010) KHASHAISH LUGHAT AL-I'LAN FI MAJALAH 'AL-MAJALAH' WA 'AHLAN WA SAHLAN' DIRASAH BINYAWIYAH. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.