<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGARUH PENDEKATAN HYPNOTEACHING TERHADAP\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VB MIN 1 BANTUL\r\nTAHUN AJARAN 2017/2018"^^ . "Salah satu cara untuk meningkatkan motivasi belajar siswa di dalam kelas\r\nadalah adanya kreatifitas dan inovasi pendekatan guru dalam proses pembelajaran.\r\nUsaha guru dalam proses pembelajaran untuk meningkatkan motivasi belajar\r\nsiswa adalah penerapan pendekatan hypnoteaching. Dengan cara ini siswa\r\ndiaktifkan pikiran bawah sadarnya dengan diberikan kata –kata imajinatif dan\r\nkata-kata positif untuk direkan dan dimasukkan kedalam alur berfikir siswa.\r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan pendekatan\r\nhypnoteaching terhadap motivasi belajar siswa kelas Vb MIN 1 Bantul . Penelitian\r\nini menggunakan pendekatan mixed methods, jenis metode yang menggabungkan\r\nantara kualitatif dengan kuantitatif. Kualitatif digunakan untuk mengetahui\r\nbagaimana metode hypnoteaching diterapkan dalam proses pembelajaran dan\r\nmempunyai pengaruh yang signifikan dalam meningkatkan motivasi belajar siswa.\r\nSementara kuantitaif digunakan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh\r\npendekatan hypnoteaching dapat meningkatkan motivasi belajar siswa. Adapun\r\npengumpulan data dilakukan dengan cara observasi, wawancara, dan angket.\r\nTehnik analisis data pembuatan instrumen, uji validitas, uji reliabilitas, dan uji\r\nregresi linier sederhana.\r\nHasil penelitian ini menunjukkan. Pertama, Penerapan hypnoteaching pada\r\nkelas Vb MIN 1 Bantul tahun ajaran 2017/2018 mempunyai pengaruh yang positif\r\ndan signifikan dalam meningkatkan motivasi belajar siswa. Hal ini sejalan dengan\r\nhasil analisis pada data kualitatif yang berupa observasi, wawancara, dan\r\ndokumentasi.Semua data tersebut menyatakn bawwa sisw setelah mendapatkan\r\npembelajaran pendekatan hypnoteaching mereka merasa senang, semangat dan\r\nbelajar lebih bergairah lagi. Adapun langkah langkahnya adalah menggunakan\r\nrileksasi mata dan juga seluruh saraf dalam tubuh. Selain itu juga diterapkan\r\ndengan langkah langkah Motivasi diri, pacing-leading, kata –kata positif dan\r\nsugestif, pujian dan modelling, yelling atau berteriak bersama, jam emosi, ajakan\r\ndan perintah. Kedua Penelitian ini menggunakan mixed methods dengan 2\r\nvariabel, satu variabel dependen yatitu motivasi belajar, dan variabel independen\r\nyaitu hypnoteaching . Kedua variabel ini dibuat suatu angket dengan masing\r\nmasing variabel 30 pernyataan. Setelah diadakan uji validitas ada 4 pernyataan\r\nyang tidak valid dan harus dikeluarkan. Sehingg instrumen penelitianya menjadi 56\r\npernyatan. Kemudian diadakan uji reliabilitasnya menunjukkan semua instrrumen\r\npenelitian reliabel dengan Alpha diatas 0,7, yaitu 0,952. Kemudian dilakukan uji\r\nregresi linier sederhana, dengan hasil R2 ( Koefisien determinasi ) 0,775, Dengan\r\ndemikin maka dapat dikatan bahwa pendekatan hypnoteaching mempunyai\r\npengaruh yang sangat positif dalam peningkatan motivasi belajar siswa dengan\r\nrata –rata prosentasi peningkatan sejumlah 77,5 %."^^ . "2018-09-17" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 16204080022"^^ . "MOHAMMAD HANIF"^^ . "NIM. 16204080022 MOHAMMAD HANIF"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN HYPNOTEACHING TERHADAP\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VB MIN 1 BANTUL\r\nTAHUN AJARAN 2017/2018 (Text)"^^ . . . . . "16204080022_BAB-I_IV_atau_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN HYPNOTEACHING TERHADAP\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VB MIN 1 BANTUL\r\nTAHUN AJARAN 2017/2018 (Text)"^^ . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN HYPNOTEACHING TERHADAP\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VB MIN 1 BANTUL\r\nTAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN HYPNOTEACHING TERHADAP\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VB MIN 1 BANTUL\r\nTAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN HYPNOTEACHING TERHADAP\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VB MIN 1 BANTUL\r\nTAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN HYPNOTEACHING TERHADAP\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VB MIN 1 BANTUL\r\nTAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "PENGARUH PENDEKATAN HYPNOTEACHING TERHADAP\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VB MIN 1 BANTUL\r\nTAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN HYPNOTEACHING TERHADAP\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VB MIN 1 BANTUL\r\nTAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN HYPNOTEACHING TERHADAP\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VB MIN 1 BANTUL\r\nTAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGARUH PENDEKATAN HYPNOTEACHING TERHADAP\r\nMOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VB MIN 1 BANTUL\r\nTAHUN AJARAN 2017/2018 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #33584 \n\nPENGARUH PENDEKATAN HYPNOTEACHING TERHADAP \nMOTIVASI BELAJAR PADA SISWA KELAS VB MIN 1 BANTUL \nTAHUN AJARAN 2017/2018\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .