<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PELAYANAN BIMBINGAN KONSELING BAGI\r\nANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nDI SEKOLAH INKLUSIF"^^ . "Penelitian ini dilatarbelakangi oleh masalah tentang pelayanan BK pada\r\nanak berkebutuhan khusus (ABK) di tiga sekolah inklusif. Layanan BK di sekolah\r\nselama ini diperuntukkan untuk anak normal bermasalah dan anak berbakat\r\nkhusus dengan IQ relatif tinggi, tetapi untuk ABK dengan berbagai keterbatasan\r\nbelum menjadi bagian wilayah layanan BK, meskipun program pendidikan\r\ninklusif juga ada beberapa sekolah yang meresponnya. Adapun sekolah inklusif\r\nuntuk objek penelitian adalah MAN 2 Payakumbuh untuk ABK tunanetra, SMKN\r\n2 Bukititinggi dengan ABK Low vision dan slow learner, dan SMA\r\nMuhammadiyah Curup dengan ABK tunanetra, tunagrahita, tunarunggu dan autis\r\nringan. Rumusan masalah penelitian ini layanan BK seperti apakah yang ideal\r\nbagi ABK berdasarkan pengalaman di tiga sekolah inklusif.\r\nTujuan penelitian ini untuk mengetahui layanan BK yang ideal bagi ABK\r\ndi tiga Sekolah Inklusif. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian\r\nkualitatif dengan menggunakan metode analisis-deskriptif, artinya melakukan\r\nanalisis terhadap layanan BK bagi ABK di tiga sekolah inklusif. Penelitian ini\r\nmelihat layanan BK bagi ABK di tiga sekolah yang melaksanakan pendidikan\r\ninklusif dan bagaimana BK berperan dalam menjalankan tugas dan fungsinya di\r\nsekolah inklusif tersebut.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa layanan BK yang ideal bagi ABK di\r\ntia sekolah inklusif. Pertama, telah terlaksana layanan orientasi, informasi,\r\npenguasaan konten, bimbingan kelompok dan konseling perorangan, layanan\r\nkonsultasi, dengan materi bimbingan keberagamaan, pribadi, sosial, karir dan\r\nbelajar. Kedua, layanan BK untuk ABK cenderung menggunakan pendekatan\r\nbehavioristik dan berpusat pada guru BK. Sedangkan layanan yang sering\r\ndigunakan adalah layanan konselling individual. Ketiga, aplikasi instrumentasi\r\nsebagai pendukung layanan BK di tiga sekolah belum ditemukan instrumen\r\nkhusus untuk ABK. Keempat, layanan BK bagi ABK belum optimal karena\r\nkurangnya WPKNS (wawasan, pengetahuan, keterampilan, nilai dan sikap),\r\nterutama untuk ABK tunagrahita, autis dan tunarunggu. Kelima, layanan BK bagi\r\nABK untuk sekolah dengan 1 jenis ABK lebih mudah dibanding banyak jenis\r\nABK."^^ . "2018-07-26" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "PASCASARJANA, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM.1130017010"^^ . "BENI AZWAR"^^ . "NIM.1130017010 BENI AZWAR"^^ . . . . . . "PELAYANAN BIMBINGAN KONSELING BAGI\r\nANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nDI SEKOLAH INKLUSIF (Text)"^^ . . . . . "1130017010_BAB-1_V_ DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PELAYANAN BIMBINGAN KONSELING BAGI\r\nANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nDI SEKOLAH INKLUSIF (Text)"^^ . . . . . "PELAYANAN BIMBINGAN KONSELING BAGI\r\nANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nDI SEKOLAH INKLUSIF (Other)"^^ . . . . . . "PELAYANAN BIMBINGAN KONSELING BAGI\r\nANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nDI SEKOLAH INKLUSIF (Other)"^^ . . . . . . "PELAYANAN BIMBINGAN KONSELING BAGI\r\nANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nDI SEKOLAH INKLUSIF (Other)"^^ . . . . . . "PELAYANAN BIMBINGAN KONSELING BAGI\r\nANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nDI SEKOLAH INKLUSIF (Other)"^^ . . . . . . "PELAYANAN BIMBINGAN KONSELING BAGI\r\nANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nDI SEKOLAH INKLUSIF (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PELAYANAN BIMBINGAN KONSELING BAGI\r\nANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nDI SEKOLAH INKLUSIF (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PELAYANAN BIMBINGAN KONSELING BAGI\r\nANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nDI SEKOLAH INKLUSIF (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PELAYANAN BIMBINGAN KONSELING BAGI\r\nANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS\r\nDI SEKOLAH INKLUSIF (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #33643 \n\nPELAYANAN BIMBINGAN KONSELING BAGI \nANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS \nDI SEKOLAH INKLUSIF\n\n" . "text/html" . . . "Bimbingan Konseling" . .