<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE THINK-TALK-WRITE DENGAN MENGGUNAKAN MIND\r\nMAP UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL\r\nBELAJAR SISWA KELAS X MAN PAKEM PADA POKOK\r\nBAHASAN GERAK LURUS"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran fisika\r\nmenggunakan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write (TTW)\r\ndengan menggunakan Mind Map untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar\r\nfisika pada pokok bahasan gerak lurus.\r\nPenelitian ini adalah quasi eksperiment dengan bentuk nonequivalent\r\ncontrol group design. Variabel penelitian ini meliputi variabel bebas berupa\r\nmodel pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write dengan menggunakan mind\r\nmap dan variabel terikat berupa motivasi dan hasil belajar fisika. Populasi\r\npenelitian ini adalah siswa kelas X IPA. Pengambilan sampel dilakukan dengan\r\nteknik sampling jenuh. Terdiri dari 26 siswa kelas X IPA 1 sebagai kelas\r\neksperimen dan 26 siswa kelas X IPA 2 sebagai kelas kontrol. Dalam penelitian\r\nini pengumpulan data menggunakan instrumen tes hasil belajar berupa soal\r\npretest-postest dan instrumen non tes berupa lembar angket motivasi belajar\r\nfisika. Teknik analisa data yang digunakan adalah statistika deskriptif dan\r\nNormalized Gain (N-Gain). Kriteria keefektifan tersebut mengacu pada kriteria\r\nyang dikembangkan oleh Nurgana, yaitu 75% dari jumlah siswa memperoleh nilai\r\nlebih besar atau sama dengan 60, N-Gain yang signifikan, dan motivasi belajar\r\nmeningkat.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Pembelajaran dengan model\r\npembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write dengan menggunakan mind map\r\nefektif dalam meningkatkan motivasi belajar fisika siswa. Berdasarkan hasil\r\nperhitungan diperoleh N-Gain kelas Eksperimen sebesar 0,253 dan N-Gain kelas\r\nkontrol sebesar -0,061 dan Effect Size sebesar 3,363 menunjukkan bahwa\r\nperbedaan peningkatan motivasi pada kedua kelas dalam kategori sedang (2)\r\nPembelajaran dengan model pembelajaran kooperatif tipe Think Talk Write\r\ndengan menggunakan mind map efektif dalam meningkatkan hasil belajar fisika\r\nsiswa. Berdasarkan hasil perhitungan diketahui 80,769% siswa pada kelas\r\neksperimen memperoleh nilai lebih besar atau sama dengan 60 dan N-Gain kelas\r\neksperimen sebesar 0,360 (sedang) dan N-gain kelas kontrol sebesar 0,277\r\n(rendah)"^^ . "2018-09-07" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS SAINS DAN TEKNOLOGI, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12690037"^^ . "Khadziqotu Zulfa"^^ . "NIM. 12690037 Khadziqotu Zulfa"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE THINK-TALK-WRITE DENGAN MENGGUNAKAN MIND\r\nMAP UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL\r\nBELAJAR SISWA KELAS X MAN PAKEM PADA POKOK\r\nBAHASAN GERAK LURUS (Text)"^^ . . . . . "12690037_BAB-I_V_DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE THINK-TALK-WRITE DENGAN MENGGUNAKAN MIND\r\nMAP UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL\r\nBELAJAR SISWA KELAS X MAN PAKEM PADA POKOK\r\nBAHASAN GERAK LURUS (Text)"^^ . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE THINK-TALK-WRITE DENGAN MENGGUNAKAN MIND\r\nMAP UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL\r\nBELAJAR SISWA KELAS X MAN PAKEM PADA POKOK\r\nBAHASAN GERAK LURUS (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE THINK-TALK-WRITE DENGAN MENGGUNAKAN MIND\r\nMAP UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL\r\nBELAJAR SISWA KELAS X MAN PAKEM PADA POKOK\r\nBAHASAN GERAK LURUS (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE THINK-TALK-WRITE DENGAN MENGGUNAKAN MIND\r\nMAP UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL\r\nBELAJAR SISWA KELAS X MAN PAKEM PADA POKOK\r\nBAHASAN GERAK LURUS (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE THINK-TALK-WRITE DENGAN MENGGUNAKAN MIND\r\nMAP UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL\r\nBELAJAR SISWA KELAS X MAN PAKEM PADA POKOK\r\nBAHASAN GERAK LURUS (Other)"^^ . . . . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE THINK-TALK-WRITE DENGAN MENGGUNAKAN MIND\r\nMAP UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL\r\nBELAJAR SISWA KELAS X MAN PAKEM PADA POKOK\r\nBAHASAN GERAK LURUS (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE THINK-TALK-WRITE DENGAN MENGGUNAKAN MIND\r\nMAP UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL\r\nBELAJAR SISWA KELAS X MAN PAKEM PADA POKOK\r\nBAHASAN GERAK LURUS (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE THINK-TALK-WRITE DENGAN MENGGUNAKAN MIND\r\nMAP UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL\r\nBELAJAR SISWA KELAS X MAN PAKEM PADA POKOK\r\nBAHASAN GERAK LURUS (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF\r\nTIPE THINK-TALK-WRITE DENGAN MENGGUNAKAN MIND\r\nMAP UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL\r\nBELAJAR SISWA KELAS X MAN PAKEM PADA POKOK\r\nBAHASAN GERAK LURUS (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #33689 \n\nEFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF \nTIPE THINK-TALK-WRITE DENGAN MENGGUNAKAN MIND \nMAP UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI DAN HASIL \nBELAJAR SISWA KELAS X MAN PAKEM PADA POKOK \nBAHASAN GERAK LURUS\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Fisika"@en . .