<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENGEMBANGAN LOKOTAJWID\r\nDALAM PEMBELAJARAN AL-QURAN HADIS SISWA KELAS V\r\nMI MA’ARIF GIRILOYO 2"^^ . "Masih minimnya media pembelajaran untuk mata pelajaran agama di sekolah khususnya yang berkaitan dengan materi izhar syafawi, sedangkan siswa mengalami kesulitan mempelajari materi izhar syafawi. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Menghasilkan lokotajwid dalam pembelajaran Al-Quran Hadis kelas V MI Ma’arif Giriloyo 2, (2) Memperoleh lokotajwid dalam pembelajaran Al-Quran Hadis kelas V MI Ma’arif Giriloyo 2 yang layak, (3) Mengetahui respon siswa terhadap lokotajwid dalam pembelajaran Al-Quran Hadis kelas V MI Ma’arif Giriloyo 2.\r\nPenelitian ini merupakan Penelitian dan Pengembangan (R&D) dengan prosedur pengembangan lokotajwid dimodifikasi dari model 4-D, akan tetapi, dalam penelitian ini hanya sebatas tiga tahap saja, yaitu Pendefinisian (Define), Perancangan (Design), dan Pengembangan (Development). Instrumen yang digunakan untuk menilai kelayakan lokotajwid adalah menggunakan lembar angket dengan Skala Likert untuk ahli media, ahli materi, ahli bahasa, peer reviewer dan guru. Sementara untuk respon siswa menggunakan Skala Guttman. Analisis data dilakukan dengan cara merubah data kualitatif ke dalam kuantitatif. Dan dianalisis dengan pedoman kategori penilaian untuk menentukan kelayakan lokotajwid.\r\nHasil penelitian menunjukkan kualitas media pembelajaran Lokotajwid yang diperoleh dari ahli materi mendapatkan skor rata-rata 5,0 dengan kategori Sangat Baik (SB), penilaian dari ahli media mendapatkan skor rata-rata 4,9 dengan kategori Sangat Baik (SB), dan penilaian dari ahli bahasa mendapatkan skor rata-rata 4,6 dengan kategori Sangat Baik (SB). Selanjutnya, peer reviewer mendapatkan skor rata-rata 4,9 dengan kategori Sangat Baik (SB), sedangkan guru mata pelajaran Al-Quran Hadis kelas V mendapatkan skor rata-rata 4,9 dengan kategori Sangat Baik (SB), dan guru kelas V mendapatkan skor rata-rata 4,9 dengan kategori Sangat Baik (SB). Respon siswa menunjukan positif dengan persentase 100%. Dengan demikian, media pembelajaran lokotajwid dikatakan layak dan dapat digunakan dalam pembelajaran Al-Quran Hadis pada materi izhar syafawi."^^ . "2018-11-14" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 14480017"^^ . "Uswatun Chasanah"^^ . "NIM. 14480017 Uswatun Chasanah"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LOKOTAJWID\r\nDALAM PEMBELAJARAN AL-QURAN HADIS SISWA KELAS V\r\nMI MA’ARIF GIRILOYO 2 (Text)"^^ . . . . . "14480017_ HALAMAN AWAL_BAB I_BAB V_DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENGEMBANGAN LOKOTAJWID\r\nDALAM PEMBELAJARAN AL-QURAN HADIS SISWA KELAS V\r\nMI MA’ARIF GIRILOYO 2 (Text)"^^ . . . . . "PENGEMBANGAN LOKOTAJWID\r\nDALAM PEMBELAJARAN AL-QURAN HADIS SISWA KELAS V\r\nMI MA’ARIF GIRILOYO 2 (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LOKOTAJWID\r\nDALAM PEMBELAJARAN AL-QURAN HADIS SISWA KELAS V\r\nMI MA’ARIF GIRILOYO 2 (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LOKOTAJWID\r\nDALAM PEMBELAJARAN AL-QURAN HADIS SISWA KELAS V\r\nMI MA’ARIF GIRILOYO 2 (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LOKOTAJWID\r\nDALAM PEMBELAJARAN AL-QURAN HADIS SISWA KELAS V\r\nMI MA’ARIF GIRILOYO 2 (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "PENGEMBANGAN LOKOTAJWID\r\nDALAM PEMBELAJARAN AL-QURAN HADIS SISWA KELAS V\r\nMI MA’ARIF GIRILOYO 2 (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LOKOTAJWID\r\nDALAM PEMBELAJARAN AL-QURAN HADIS SISWA KELAS V\r\nMI MA’ARIF GIRILOYO 2 (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LOKOTAJWID\r\nDALAM PEMBELAJARAN AL-QURAN HADIS SISWA KELAS V\r\nMI MA’ARIF GIRILOYO 2 (Other)"^^ . . . . . . "PENGEMBANGAN LOKOTAJWID\r\nDALAM PEMBELAJARAN AL-QURAN HADIS SISWA KELAS V\r\nMI MA’ARIF GIRILOYO 2 (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #33757 \n\nPENGEMBANGAN LOKOTAJWID \nDALAM PEMBELAJARAN AL-QURAN HADIS SISWA KELAS V \nMI MA’ARIF GIRILOYO 2\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .