<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PERAN KARTUN PEPPA PIG DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA ANAK (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES)"^^ . "Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif. Menurut Djunaidi (2012:25)\r\npenelitian kualitatif adalah penelitian yang menekankan pada quality atau hal\r\nterpenting suatu barang atau jasa. Hal terpenting suatu barang atau jasa yang\r\nberupa kejadian, fenomena, dan gejala sosial adalah makna dibalik kejadian\r\ntersebut yang dapat dijadikan pelajaran berharga bagi pengembangan konsep\r\nteori. Penelitian ini bertujuan sebagai (1) Mengetahui faktor-faktor yang\r\nmempengaruhi minat baca di dalam serial kartun Peppa Pig. (2) Mengetahui\r\nmodel kegiatan untuk meningkatkan minat baca dalam serial kartun Peppa Pig.\r\nDalam serial ini tokoh yang berperan sebagai orang yang memperhatikan\r\npendidikan bagi anak yakni Daddy Pig, Mummy Pig, Miss dan juga Grandpa\r\nPig.Penelitian ini menggunakan metode analisis semiotik yang mengacu pada\r\nteori Roland Barthes dengan pemaknaan dua tahap denotasi – konotasi. Konotasi\r\nadalah istilah yang digunakan Barthes untuk menunjukkan signifikasi tahap\r\nkedua. Hal ini menggambarkan interaksi yang terjadi ketika tanda bertemu\r\ndengan perasaan dan emosi dari pembaca serta nilai – nilai dari kebudayaannya.\r\nKonotasi mempunyai makna yang subjektif atau paling tidak intersubjektif.\r\nPemilihan kata–kata kadang merupakan pemilihan terhadap konotasi, misalnya\r\nkata “penyuapan” dengan “memberi uang pelicin”. Dengan kata lain, denotasi\r\nadalah apa yang digambarkan tanda terhadap sebuah subjek sedangkan konotasi\r\nadalah bagaimana menggambarkannya. Pada signifikasi tahap kedua yang\r\nberhubungan dengan kasus ini, tanda bekerja melalui mitos (myth). Mitos adalah\r\nbagaimana kebudayaan menjelaskan atau memahami beberapa aspek tentang\r\nrealitas atau gejala alam. Mitos merupakan produk kelas sosial yang sudah\r\nmempunyain suatu dominasi. Tanda – tanda yang dimaksudkan dalam penelitian\r\nini adalah tanda yang menandai nilai literasi dalam setiap adegan. Untuk\r\nmemaknai tanda ini, setiap adegan diklarifikasikan menjadi penanda, yang\r\nkemudian barulah dapat disimpulkan maknanya."^^ . "2018-08-21" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS ADAB DAN ILMU BUDAYA, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 12140056"^^ . "DITA NURFITASARI"^^ . "NIM. 12140056 DITA NURFITASARI"^^ . . . . . . "PERAN KARTUN PEPPA PIG DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA ANAK (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES) (Text)"^^ . . . . . "12140056_BAB I, V, DAFTAR_PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PERAN KARTUN PEPPA PIG DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA ANAK (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES) (Text)"^^ . . . . . "PERAN KARTUN PEPPA PIG DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA ANAK (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN KARTUN PEPPA PIG DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA ANAK (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN KARTUN PEPPA PIG DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA ANAK (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN KARTUN PEPPA PIG DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA ANAK (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES) (Other)"^^ . . . . . . "PERAN KARTUN PEPPA PIG DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA ANAK (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PERAN KARTUN PEPPA PIG DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA ANAK (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PERAN KARTUN PEPPA PIG DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA ANAK (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PERAN KARTUN PEPPA PIG DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA ANAK (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #33766 \n\nPERAN KARTUN PEPPA PIG DALAM MENINGKATKAN MINAT BACA ANAK (ANALISIS SEMIOTIKA ROLAND BARTHES)\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Perpustakaan"@en . .