%0 Thesis %9 Skripsi %A FAQIH RISALATUL HAYATI, NIM. 14140020 %B FAKULTAS ADAB DAN ILMU BUDAYA %D 2018 %F digilib:33780 %I UIN SUNAN KALIJAGA %K evaluasi layanan perpustakaan, layanan perpustakaan, Libqual %P 128 %T EVALUASI KUALITAS LAYANAN PERPUSTAKAAN STIKES JENDERAL ACHMAD YANI YOGYAKARTA DENGAN METODE LIBQUAL+ %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33780/ %X Perpustakaan Stikes Jenderal A. Yani Yogyakarta memerlukan evaluasi layanan untuk mengembangkan layanannya dan untuk mempersiapkan dalam akreditasi. Evaluasi dilakukan dengan metode Libqual+ untuk mengetahui evaluasi dari layanan perpustakaan dan kesenjangan antara harapan minimum, harapan ideal, dan persepsi pemustaka. Pada layanan perpustakaan terdapat kesenjangan antara hararapan minimal, harapan ideal, dan persepsi perpustakaan. Kesenjangan terlihat dengan skor AG 0,26 dan SG -0,42, angka AG yang positif menunjukkan bahwa pemustaka merasa layanan perpustakaan telah melampaui/melebihi harapan minimal permustaka, meskipun demikian layanan perpustakaan masih belum memenuhi harapan ideal sehingga layanan bisa dikatakan belum unggul. Berdasarkan kesenjangannya nilai paling tinggi ada pada butir ke dua puluh satu yaitu perpustakaan memiliki tempat untuk belajar kelompok dengan AG sebesar 0,53 dan SG sebesar -0,18, sedangkan nilai paling rendah ada pada butir ke lima yaitu pustakawan mempunyai pengetahuan untuk menjawab pertanyaan pemustaka dengan AG 0,04 dan SG -0,33. Berdasarkan penelitian ini peneliti memberi saran agar perpustakaan meningkatkan kemampuan pustakawan dalam membantu pemustaka seperti dalam kemampuan membantu pemustaka untuk mencari informasi, referensi, dan juga sigap dalam membantu pemustaka. Selain itu peneliti menyarankan untuk menyediakan lebih banyak bahan pustaka yang dibutuhkan pemustaka agar bisa memenuhi kebutuhan informasi pemustaka. %Z Dr. Syifaun Nafisah, S.T, M.T,