%0 Thesis %9 Skripsi %A Ayunita Aviani Hidayati, NIM. 14480100 %B FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN %D 2018 %F digilib:33793 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, pembelajaran tematik. pembelajaran tematik.pembelajaran tematik. pembelajaran tematik. pembelajaran tematik. pembelajaran tematik.pembelajaran tematik. pembelajaran tematik.pembelajaran tematik. pembelajaran %P 253 %T PERAN GURU KELAS DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA DAN MENULIS PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS I DI MI MA’ARIF BEGO DEPOK SLEMAN %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33793/ %X Peran guru kelas satu merupakan dasar untuk acuan keberhasilan peserta didik di kelas selanjutnya. Setiap peserta didik baru kelas satu, tidak memungkinkan beberapa bahkan sebagian besar peserta didik baru tersebut kurang atau belum lancar dalam hal membaca dan menulis. Peserta didik yang kurang atau belum mampu dan lancar membaca itu akan menjadi pekerjaan sendiri bagi guru-guru kelas I dalam meningkatkan keterampilan membaca dan menulis peserta didik baru tersebut. Jika peran guru belum baik dan maksimal pada saat pembelajaran dapat berakibat pada kemampuan peserta didik dalam mengikuti pembelajaran tematik. Tujuan peneli ujuan peneli ujuan peneli ujuan peneli tian yakni; tian yakni;tian yakni; tian yakni;tian yakni;tian yakni; (1) Bagaimana peran guru kelas dalam meningkatkan keterampilan membaca dan menulis pada pembelajaran tematik; (2) Kendala yang dialami oleh guru kelas serta; serta; serta; (3) Faktor pendukung dalam meningkatkan keterampilan membaca dan menulis pada pembelajaran tematik. %Z Dr. H. Sedya Santosa, S.S., M.Pd.,