eprintid: 33793 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 12259 dir: disk0/00/03/37/93 datestamp: 2019-03-13 04:32:32 lastmod: 2019-03-13 04:32:32 status_changed: 2019-03-13 04:32:32 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Ayunita Aviani Hidayati, NIM. 14480100 title: PERAN GURU KELAS DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA DAN MENULIS PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS I DI MI MA’ARIF BEGO DEPOK SLEMAN ispublished: pub subjects: pg_mi divisions: pgmi full_text_status: restricted keywords: Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, Peran guru kelas, keterampilan membaca dan menulis, pembelajaran tematik. pembelajaran tematik.pembelajaran tematik. pembelajaran tematik. pembelajaran tematik. pembelajaran tematik.pembelajaran tematik. pembelajaran tematik.pembelajaran tematik. pembelajaran note: Dr. H. Sedya Santosa, S.S., M.Pd., abstract: Peran guru kelas satu merupakan dasar untuk acuan keberhasilan peserta didik di kelas selanjutnya. Setiap peserta didik baru kelas satu, tidak memungkinkan beberapa bahkan sebagian besar peserta didik baru tersebut kurang atau belum lancar dalam hal membaca dan menulis. Peserta didik yang kurang atau belum mampu dan lancar membaca itu akan menjadi pekerjaan sendiri bagi guru-guru kelas I dalam meningkatkan keterampilan membaca dan menulis peserta didik baru tersebut. Jika peran guru belum baik dan maksimal pada saat pembelajaran dapat berakibat pada kemampuan peserta didik dalam mengikuti pembelajaran tematik. Tujuan peneli ujuan peneli ujuan peneli ujuan peneli tian yakni; tian yakni;tian yakni; tian yakni;tian yakni;tian yakni; (1) Bagaimana peran guru kelas dalam meningkatkan keterampilan membaca dan menulis pada pembelajaran tematik; (2) Kendala yang dialami oleh guru kelas serta; serta; serta; (3) Faktor pendukung dalam meningkatkan keterampilan membaca dan menulis pada pembelajaran tematik. date: 2018-08-14 date_type: published pages: 253 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Ayunita Aviani Hidayati, NIM. 14480100 (2018) PERAN GURU KELAS DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MEMBACA DAN MENULIS PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS I DI MI MA’ARIF BEGO DEPOK SLEMAN. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33793/1/14480100_BAB%20I%2C%20V%2C%20DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33793/2/14480100_BAB-II_SAMPAI%20SEBELUM%20BAB%20TERAKHIR.pdf