relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33939/ title: OBJEKTIVITAS TEMPO.CO DALAM PEMBERITAAN JOKO WIDODO creator: Harya Rifky Pratama, NIM. 14210085 subject: Ilmu Komunikasi description: Pemilihan Presiden akan menjadi sebuah topik yang selalu hangat dalam media, terlebih lagi semakin mendekati dengan tanggal pemilu akan semakin panas topik yang dibahas. Banyak media yang berlomba-lomba untuk memberikan informasi seputar pemilu secara cepat dan actual, terlebih lagi media yang berbasis online. Pada penelitian ini, peneliti berusaha menjawab bagaimana objektivitas tempo.co dalam memberitakan Joko Widodo sebagai calon presiden 2019, terlebih pada tahun 2014 Tempo memeiliki kecenderungan mendukung Jokowi. berita yang diteliti merupakan berita Joko Widodo yang berkaitan dengan aktifitasnya dalam menyambut Pilpres 2019 periode Januari 2018 – Agustus 2018. Metode penelitian yang digunakan adalah analisis isi kuantitatif dengan menggunakan teori Objektifitas Westersthal. Pada penelitian ini objektifitas tempo.co dilihat melalui dua dimensi yakni factuality dan Impartiality. Dimana pada dimensi factuality tempo.co didominasi menggunakan fakta sosiologis sehingga berita yang disiarkan berdasarkan fakta selain itu sudah terpenuhinya nilai akurasi dengan adanya konfirmasi atau check and re-check pada beritanya. Sedangkan pada dimensi Impartiality tempo.co cenderung tidak cover both sides dikarenakan banyak pemberitaan yang diambil dari sudut pandang satu sisi saja, namun tempo.co termasuk netral dalam penyjiannya karena tidak ditemukannya unsur-unsur sensationalism, stereotypes, juxtaposition, linkages pada berita yang dapat mempengaruhi objektifitas beritanya. date: 2019-01-25 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33939/1/14210085_BAB%20I_IV_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33939/2/BAB%20II_sampai_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf identifier: Harya Rifky Pratama, NIM. 14210085 (2019) OBJEKTIVITAS TEMPO.CO DALAM PEMBERITAAN JOKO WIDODO. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.