eprintid: 33992 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 111 dir: disk0/00/03/39/92 datestamp: 2019-03-21 02:32:59 lastmod: 2019-03-21 02:32:59 status_changed: 2019-03-21 02:32:59 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: YAQUT JIHADA WAFIQOH, NIM. 13710068 title: HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED RISK DAN PERSEPSI TERHADAP REFERENCE GROUP DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN SECARA ONLINE ispublished: pub subjects: PF divisions: jur_psi full_text_status: restricted keywords: Keputusan Pembelian, Pembelian Online, Perceived Risk, Persepsi, Reference Group, Produk Kecantikan note: Dr. Erika Setyanti Kusumaputri, M. Si abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan antara perceived risk dan persepsi terhadap reference group dengan keputusan pembelian online produk kecantikan. Penelitian ini dilakukan pada mahasiswi perguruan tinggi di Sleman, Yogyakarta menggunakan teknik accidental sampling dengan jumlah sampel sebanyak 197 mahasiswi. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan skala pengukuran perilaku keputusan pembelian yang terdiri dari 28 aitem, skala perceived risk terdiri dari 57 aitem dan skala persepsi terhadap reference group terdiri dari 43 aitem. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi berganda. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara perceived risk dan persepsi terhadap reference group terhadap keputusan pembelian produk kecantikan secara online adalah p = 0,018 (p 0,05). Berarti bahwa secara bersama-sama perceived risk dan persepsi terhadap reference group memiliki hubungan yang signifikan dengan keputusan pembelian. Analisis pada masing-masing prediktor menunjukkan perceived risk memiliki hubungan negatif yang signifikan dengan keputusan pembelian (p = 0,000), sementara persepsi terhadap reference group memiliki hubungan positif yang signifikan terhadap keputusan pembelian (p = 0,007). date: 2018-09-14 date_type: published institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: YAQUT JIHADA WAFIQOH, NIM. 13710068 (2018) HUBUNGAN ANTARA PERCEIVED RISK DAN PERSEPSI TERHADAP REFERENCE GROUP DENGAN KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KECANTIKAN SECARA ONLINE. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33992/1/13710068_BAB_I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/33992/2/13710068_BAB_II_III_IV.pdf