@phdthesis{digilib34269, month = {January}, title = {PENGARUH FASHION HIJAB TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF MAHASISWA FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN HUMANIORA}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM. 14720003 Rosita Handayani}, year = {2019}, note = {Astri Hanjarwati, S.Sos , M. A}, keywords = {Perilaku Konsumtif, Fashion Hijab}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/34269/}, abstract = {Seiring dengan perkembangan tren zaman sekarang, dunia fashion kini selalu melakukan inovasi terbarunya seperti yang terlihat dari berbagai motif serta beragam bentuk khususnya dibidang hijab. Hal inilah yang menjadi alasan peneliti untuk melakukan penelitian khususnya di Fakultas Ilmu Sosial dan Humaniora mahasiswi angkatan 2015. Adapun yang menjadi faktor pendorong mahasiswi angkatan 2015 ini dalam berperilaku konsumtif yaitu faktor dari keluarga, maupun faktor dari teman ataupun dari media sosial. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui adanya pengaruh fashion hijab terhadap perilaku konsumtif mahasiswi angkatan 2015. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian kuantitatif . Teknis analisis data menggunakan analisis korelasi product moment pearson dan analisis regresi linear sederhana. Hasil penelitian menunjukkan hasil penghitungan regresi linear sederhana Y= 5.165+ 224 X yang artinya apabila X (pengaruh fashion hijab) mengalami kenaikan maka Y (perilaku konsumtif) juga akan naik, hasil ini menunjukkan bahwa apabila fashion hijab mengalami peningkatan maka perilaku konsumtif juga mengalami kenaikan. Nilai sig probabilitas 0.008{\ensuremath{<}} 0.05 (5\%) artinya bahwa secara statistik pengaruh fashion hijab berpengaruh signifikan terhadap tingkat perilaku konsumtif. Jadi, demikian hipotesis yang menyatakan bahwa terdapat pengaruh fashion hijab terhadap perilaku konsumtif dinyatakan diterima.} }