<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK\r\n\r\nDALAM PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DI MAN 2 BANTUL"^^ . "Latar belakang penelitian ini adalah pemanfaatan segala sumber\r\ninformasi yang dapat menunjang prosesnya pengembangan bahan ajar. Guru\r\nsebaiknya melakukan pengembangan bahan ajar yang disesuaikan dengan\r\nkondisi peserta didik. Kondisi peserta didik meliputi kondisi suasana kelas,\r\njam berlangsung proses pembelajaran dan minat bakat peserta didik.\r\nSeyogyanya perlu diselaraskan sehingga peserta didik dapat berpikir jauh\r\ndan kritis.\r\nSelain itu, sebagai guru juga harus peka terhadap informasi terkini yang\r\nsedang berkembang. Bahan ajar adalah kunci pembelajaran. Apabila di\r\nkembangkan dengan baik maka informasi yang berkembang menjadi luas.\r\nMAN 2 Bantul merupakan madrasah aliyah negeri yang memiliki status\r\nakreditasi A. Sarana dan prasarana sudah menunjang disebabkan setiap\r\nkelas telah diberikan fasilitas yang memadai dan cukup. Sehingga\r\npembelajaran dalam kelas tidak hanya terfokus pada bahan cetak saja\r\nmelainkan juga bahan non-cetak. Kurikulum yang digunakan adalah\r\nkurikulum 2013 yang memiliki titik fokus yaitu peserta didik harus aktif.\r\nManfaat pengembangan bahan ajar adalah untuk memudahkan guru dan\r\nmemudahkan peserta didik memahami sehingga informasi tidak hanya\r\nberupa tekstual melainkan mampu diberikan berupa kontekstual yang\r\ndiartikan sebagai pembelajaran yang dikaitkan dengan peristiwa fakta saat\r\nini.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian lapangan (field research)\r\nmenggunakan pendekatan kualitatif deskriptif, dengan tempat penelitian\r\nMAN 2 Bantul. Pengumpulan data yang dilakukan adalah observasi,\r\nwawancara dan dokumentasi. Pengolahan data menggunakan reduksi data,\r\npenyajian data dan penarikan kesimpulan. Sedangkan uji keabsahan data\r\nmenggunakan triangulasi.\r\nHasil penelitian menunjukkan: (1) Stratagi guru akidah akhlak dalam\r\npengembangan bahan ajar di MAN 2 Bantul adalah dengan menggunakan\r\nstrategi adaptasi, adopsi dan menulis bahan ajar. (2) Penerapan bahan ajar di\r\nMAN 2 Bantul adalah dikemas menyesuaikan dengan kondisi peserta didik\r\ndalam tahap ini telah dibagi menjadi tiga kategori yaitu kategori kelas cepat,\r\nsedang dan lambat. (3) Hasil penerapan bahan ajar di MAN 2 Bantul adalah\r\nyang mencakup dari respon peserta didik dan hasil karya guru selama\r\nmelakukan proses pembelajaran di MAN 2 Bantul"^^ . "2018-11-27" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "FAKULTAS TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM.14410022"^^ . "AMANAH SEPTIANI RISQI NUR RH P"^^ . "NIM.14410022 AMANAH SEPTIANI RISQI NUR RH P"^^ . . . . . . "STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK\r\n\r\nDALAM PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DI MAN 2 BANTUL (Text)"^^ . . . . . "STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK\r\n\r\nDALAM PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DI MAN 2 BANTUL (Text)"^^ . . . . . "14410022, BAB II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf"^^ . . . "STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK\r\n\r\nDALAM PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DI MAN 2 BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK\r\n\r\nDALAM PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DI MAN 2 BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK\r\n\r\nDALAM PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DI MAN 2 BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK\r\n\r\nDALAM PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DI MAN 2 BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK\r\n\r\nDALAM PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DI MAN 2 BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK\r\n\r\nDALAM PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DI MAN 2 BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK\r\n\r\nDALAM PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DI MAN 2 BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "STRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK\r\n\r\nDALAM PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DI MAN 2 BANTUL (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #34276 \n\nSTRATEGI GURU AKIDAH AKHLAK \n \nDALAM PENGEMBANGAN BAHAN AJAR DI MAN 2 BANTUL\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .