%0 Thesis
%9 Skripsi
%A HAFIDZ ABDUL AZIZ, NIM. 11480065
%B FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN
%D 2018
%F digilib:34338
%I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA
%K Pemasaran Jasa Pendidikan SD/MI, Strategi Pemasaran
%P 107
%T STRATEGI PEMASARAN LEMBAGA PENDIDIKAN  SD N POLENGAN 1
%U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/34338/
%X Dewasa ini, kompetisi antar sekolah semakin ketat. Hal ini dapat dibuktikan dengan upaya kreatif penyelenggara pendidikan untuk menggali keunikan dan keunggulan sekolahnya, agar dibutuhkan dan diminati oleh pelanggan jasa pendidikan, dimana untuk mendapat kepercayaan masyarakat dalam menitipkan anaknya. Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana strategi pemasaran lembaga pendidikan SD N Polengan 1, Srumbung, Magelang, Jawa Tengah.  Penelitian ini mengkaji permasalahan sebagai berikut: (1) bagaimana strategi pemasaran lembaga pendidikan (2) bagaimanaa hasil strategi pemasaran lembaga pendidian SD Negeri Polengan1. Penelitian ini merupakan penelitian Kualitatif deskriptif. Subjek penelitian ini meliputi : Kepala Sekolah, Bidang Perencanaan Kebijakan Pendidikan, Orang tua murid SD Negeri Polengan 1. Pengumpulan data menggunakan teknik observasi, dokumentasi dan wawancara. Dan analisis data menggunakan teori Miles and Hubermen yang meliputi reduksi data, model data, dan penarikan kesimpulan.  Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Strategi pemasaran yang diterapkan SD Negeri Polengan 1dengan menambah Kegiatan keagamaan, mengadakan bimbingan belajar dan menambah kegiatan ekstrakurikuler selain pramuka dan menambah ketrampilan tangan. (2) Hasil dari strategi pemasaran lembaga pendidikan SD Negeri Polengan 1 yaitu, menigkanya murid baru dari tahun-ketahun.
%Z Dr. Aninditya Sri Nugrahaeni, M.Pd