<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN STRATEGI GUIDED NOTE TAKING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA \r\nPELAJARAN TARIKH DI KELAS VIII\r\nSMP MUHAMMADIYAH 1 TEMON"^^ . "Latar belakang penelitian ini adalah Problem pengelolaan kelas (Classroom\r\nManagement), yaitu masalah yang di hadapi seorang guru dalam mengelola kelas.\r\nSelama ini guru dalam menyampaikan proses pendidikan dan pengajarannya\r\nmasih berkutat pada metode atau cara-cara lama yakni melalui ceramah-ceramah\r\natau metode konvensional, klasikal, dan tradisional, meskipun cara tersebut tidak\r\nsemuanya salah, selain itu juga guru dalam proses pengajarannya baru sebatas\r\nmentransfer ilmu dan materi akademis merupakan konsep untuk dihafal peserta\r\ndidik bukan sebagai transformasi ilmu itu sendiri. Hal ini bagi pendidik dianggap\r\nlebih efektif dan efisien, serta dapat menghemat waktu dan biaya. Pembelajaran\r\nTarikh masih menerapkan metode konvensional sehingga minat siswa belajar\r\nmenurun dan berdampak pada motivasi. Bagi guru mengetahui motivasi belajar\r\ndari siswa sangat diperlukan guna memelihara dan meningkatkan semangat\r\nbelajar siswa. Bagi siswa motivasi belajar dapat menumbuhkan semangat belajar\r\nsehingga siswa terdorong untuk melakukan perbuatan belajar. Siswa melakukan\r\naktivitas belajar dengan senang karena didorong motivasi. Tujuan penelitian ini\r\nadalah: pertama mendeskripsikan penggunaan strategi pembelajaran Guided Note\r\nTaking pada mata pelajaran Tarikh (SKI) kelas VIII SMP Muhammadiyah 1\r\nTemon. Kedua meningkatkan motivasi belajar siswa melalui penerapan strategi\r\nGuided Note Taking pada mata pelajaran Tarikh (SKI) kelas VIII SMP\r\nMuhammadiyah 1 Temon.\r\nPenelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK), dengan\r\nmengambil latar di SMP Muhammadiyah 1 Temon. Prosedur penelitian berbentuk\r\nsiklus. Setiap siklus terdiri dari empat tahap meliputi: perencanaan, pelaksanaan\r\ntindakan, observasi dan refleksi. Metode pengumpalan data melalui Tes,\r\nObservasi, Angket, Wawancara dan dokumentasi. Metode analisis data dilakukan\r\ndengan menyeleksi, memfokuskan dan menyederhanakan semua data yang\r\ndiperoleh mulai awal pengumpulan sampai penyusunan laporan penelitian.\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan pembelajaran dengan\r\nmenggunakan strategi sudah sesuai dengan prosedur, dibuktikan dengan langkahlangkah\r\ndalam proses pembelajaran dengan strategi Guided Note Taking. Selain\r\nitu Strategi Guided Note Taking dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada mata\r\npelajaran Tarikh. Dari nilai rata-rata prasiklus 72,7 %, nilai rata-rata meningkat\r\nmenjadi 74,4% pada siklus I dan nilai rata-rata 80,6% pada siklus II."^^ . "2018-11-14" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 14416007"^^ . "HAMIDA RAHMAD ADIJAYA"^^ . "NIM. 14416007 HAMIDA RAHMAD ADIJAYA"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI GUIDED NOTE TAKING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA \r\nPELAJARAN TARIKH DI KELAS VIII\r\nSMP MUHAMMADIYAH 1 TEMON (Text)"^^ . . . . . "14416007_COVER_BAB I_BAB IV DAN DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI GUIDED NOTE TAKING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA \r\nPELAJARAN TARIKH DI KELAS VIII\r\nSMP MUHAMMADIYAH 1 TEMON (Text)"^^ . . . . . "PENERAPAN STRATEGI GUIDED NOTE TAKING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA \r\nPELAJARAN TARIKH DI KELAS VIII\r\nSMP MUHAMMADIYAH 1 TEMON (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI GUIDED NOTE TAKING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA \r\nPELAJARAN TARIKH DI KELAS VIII\r\nSMP MUHAMMADIYAH 1 TEMON (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI GUIDED NOTE TAKING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA \r\nPELAJARAN TARIKH DI KELAS VIII\r\nSMP MUHAMMADIYAH 1 TEMON (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI GUIDED NOTE TAKING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA \r\nPELAJARAN TARIKH DI KELAS VIII\r\nSMP MUHAMMADIYAH 1 TEMON (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI GUIDED NOTE TAKING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA \r\nPELAJARAN TARIKH DI KELAS VIII\r\nSMP MUHAMMADIYAH 1 TEMON (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI GUIDED NOTE TAKING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA \r\nPELAJARAN TARIKH DI KELAS VIII\r\nSMP MUHAMMADIYAH 1 TEMON (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI GUIDED NOTE TAKING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA \r\nPELAJARAN TARIKH DI KELAS VIII\r\nSMP MUHAMMADIYAH 1 TEMON (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI GUIDED NOTE TAKING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA \r\nPELAJARAN TARIKH DI KELAS VIII\r\nSMP MUHAMMADIYAH 1 TEMON (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #34385 \n\nPENERAPAN STRATEGI GUIDED NOTE TAKING UNTUK MENINGKATKAN MOTIVASI BELAJAR SISWA PADA MATA \nPELAJARAN TARIKH DI KELAS VIII \nSMP MUHAMMADIYAH 1 TEMON\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .