@phdthesis{digilib34784, month = {February}, title = {PENGGUNAAN GOOGLE ADWORDS DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS YAYASAN NON-PROFIT (STUDI DESKRIPTIF KUALITATIF PADA YAYASAN HOPE INDONESIA)}, school = {UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA}, author = {NIM. 14730046 M ALI MAKSUM}, year = {2019}, note = {Mokhamad Mahfud, S.Sos.I. M.Si.}, keywords = {promosi, brand awareness, yayasan non profit, Yayasan Hope Indonesia}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/34784/}, abstract = {Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya pertumbuhan pengguna internet yang semakin hari semakin naik yang menyebabkan persaingan antar yayasan nonprofit semakin ketat. Persaingan dalam merebutkan posisi dihalaman satu pada mesin pencari menjadi hal yang tidak bisa dihindari. Untuk memenangkan persaingan tersebut, Yayasan Hope Indonesia menggunakan Google AdWords sebagai media untuk beriklan sekaligus meningkatkan brand awareness. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis penggunaan Google AdWords untuk meningkatkan brand awareness yayasan non-profit. Teori dalam penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran. Pengumpulan data dilakukan dengan metode wawancara dengan menggunakan interview guide yang telah dibuat berdasarkan indikator penelitian yang telah ditentukan. Metodologi penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan Google AdWords dalam meningkatkan brand awareness yayasan non-profit sudah bagus. Hasilnya menunjukkan bahwa dalam peningkatan brand awareness, yayasan baru sampai pada tahapan kedua yaitu brand recognition} }