TY - JOUR ID - digilib349 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/349/ A1 - WANDA LISTIANI, Y1 - 2008/06/13/ N2 - Persoalan dalam layanan referensi bukanlah dalam menemukan sumber-sumber yang cukup, melainkan dalam memilih sumber-sumber yang paling tepat dari antara banyak sumber potensial lainnya, sehingga jaminan kualitas menjadi prioritas utama bagi setiap perpustakaan, yang pada saat ini khususnya dijadikan sebagai tolok ukur keunggulan daya saing lembaga. Layanan yang berkualitas adalah upaya maksimal yang mampu diberikan oleh pustakawan dari suatu jasa layanan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan pemakai sehingga tercapai suatu kepuasaan. Terdapat empat hal untuk mengukur kualitas layanan referensi yaitu ketepatan layanan, layanan yang ramah serta selalu siap menolong, kecepatan layanan, dan kemampuan pustakawan untuk cepat tanggap dalam menghadapi masalah yang timbul dan terhadap keluhan yang disampaikan pengguna PB - Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta JF - /Jurnal/Fihris/Fihris Vol. II No. 1 Januari - Juni 2007/ KW - perpustakaan KW - pelayanana KW - informasi KW - referensi TI - MENGUKUR KUALITAS LAYANAN REFERENSI AV - public ER -