eprintid: 349 rev_number: 14 eprint_status: archive userid: 82 dir: disk0/00/00/03/49 datestamp: 2013-04-01 09:11:36 lastmod: 2019-10-09 03:47:37 status_changed: 2012-05-04 16:38:33 type: article metadata_visibility: show creators_name: WANDA LISTIANI, title: MENGUKUR KUALITAS LAYANAN REFERENSI ispublished: pub subjects: fihris divisions: ejour full_text_status: public keywords: perpustakaan, pelayanana, informasi, referensi abstract: Persoalan dalam layanan referensi bukanlah dalam menemukan sumber-sumber yang cukup, melainkan dalam memilih sumber-sumber yang paling tepat dari antara banyak sumber potensial lainnya, sehingga jaminan kualitas menjadi prioritas utama bagi setiap perpustakaan, yang pada saat ini khususnya dijadikan sebagai tolok ukur keunggulan daya saing lembaga. Layanan yang berkualitas adalah upaya maksimal yang mampu diberikan oleh pustakawan dari suatu jasa layanan untuk memenuhi harapan dan kebutuhan pemakai sehingga tercapai suatu kepuasaan. Terdapat empat hal untuk mengukur kualitas layanan referensi yaitu ketepatan layanan, layanan yang ramah serta selalu siap menolong, kecepatan layanan, dan kemampuan pustakawan untuk cepat tanggap dalam menghadapi masalah yang timbul dan terhadap keluhan yang disampaikan pengguna date: 2008-06-13 publication: /Jurnal/Fihris/Fihris Vol. II No. 1 Januari - Juni 2007/ publisher: Perpustakaan UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta refereed: TRUE referencetext: Copyright (c) 2008 by Perpustakaan Digital UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Verbatim copying and distribution of this entire article is permitted by author in any medium, provided this notice is preserved. citation: WANDA LISTIANI, (2008) MENGUKUR KUALITAS LAYANAN REFERENSI. /Jurnal/Fihris/Fihris Vol. II No. 1 Januari - Juni 2007/. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/349/1/MENGUKUR%20KUALITAS%20LAYANAN%20REFERENSI.pdf