<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDAN IMPLIKASINYA TERHADAP KESALEHAN SOSIAL\r\nPESERTA DIDIK SMPIT PERMATA HATI BANJARNEGARA"^^ . "LINA SUNDARI. Kompetensi Sosial Guru Pendidikan Agama\r\nIslam dan Implikasinya terhadap Kesalehan Sosial Peserta Didik SMPIT\r\nPermata Hati Banjarnegara. Skripsi. Yogyakarta: Jurusan Pendidikan\r\nAgama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga,\r\n2019.\r\nLatar belakang dari penelitian ini adalah idealnya seorang guru yang\r\nmemiliki kompetensi sosial diharapkan mampu mengembangkan sikap\r\npositif peserta didik, karena guru merupakan sosok taudalan bagi peserta\r\ndidik. Namun pada kenyataannya, kesalehan sosial belum sepenuhnya\r\ndimiliki peserta didik, padahal guru PAI sudah menunjukkan kompetensi\r\nsosialnya dalam berkomunikasi dan bergaul dengan masyarakat sekolah.\r\nApakah kompetensi sosial guru PAI berimplikasi terhadap kesalehan sosial\r\npeserta didik atau sebaliknya. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk\r\nmengetahui sejauh mana kompetensi sosial guru PAI dan implikasinya\r\nterhadap kesalehan sosial peserta didik SMPIT Permata Hati Banjarnegara.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian lapangan dengan sumber data\r\npokok guru PAI dan peserta didik SMPIT Permata Hati Banjarnegara.\r\nPengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan\r\ndokumentasi. Metode analisis data dilakukan dengan reduksi data,\r\npenyajian data dan kesimpulan. Uji Keabsahan data dilakukan dengan\r\ntriangulasi sumber dan triangulasi teknik.\r\nHasil penelitian menunjukan bahwa: 1) kompetensi sosial guru PAI\r\nSMPIT Permata Hati Banjarnegara antara lain bersikap inklusif, objektif\r\ndan tidak deskriminatif, menciptakan suasana pembelajaran yang\r\nmenyenangkan, membantu mengembangkan sikap positif peserta didik,\r\nmemperhatikan kedisiplinan ibadah dan akhlak peserta didik, bersikap\r\nkomunikatif, empatik dan terbuka, membangun kerjasama yang kompak\r\ndan dinamis, serta aktif dan berperan penting di sekolah maupun\r\nmasyarakat. 2) Kesalehan sosial peserta didik SMPIT Permata Hati\r\nBanjarnegara secara umum sudah baik. Hal ini dibuktikan dari sikap peserta\r\ndidik yang saling menyayangi, beramal saleh, saling menghormati, menjaga\r\npersaudaraan, tolong menolong dan musyawarah. Meskipun masih ada\r\nbeberapa peserta didik yang belum terbiasa dengan sikap kesalehan sosial.\r\nSeperti kurangnya kesadaran kebersihan lingkungan, melanggar suatu\r\nperaturan, mengolok-olok dan mengganggu teman. 3) Kompetensi sosial\r\nguru PAI SMPIT Permata Hati Banjarnegara berimplikasi terhadap\r\nkesalehan sosial peserta didik. Kemampuan guru dalam berkomunikasi dan\r\nbergaul dengan peserta didik menjadikan guru PAI sebagai role mode bagipeserta didik. Dalam hal ini banyak peserta didik yang mengatakan bahwa\r\nnasihat, keteladanan, ketegasan, perhatian dan motivasi dari guru PAI\r\nmenjadi dorongan tersendiri bagi peserta didik dalam bersikap saling\r\nmenyayangi, beramal saleh, saling menghormati, berlaku adil, menjaga\r\npersaudaraan, menegakkan kebenaran, tolong menolong dan musyawarah"^^ . "2019-05-14" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . "Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 15410035"^^ . "LINA SUNDARI"^^ . "NIM. 15410035 LINA SUNDARI"^^ . . . . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDAN IMPLIKASINYA TERHADAP KESALEHAN SOSIAL\r\nPESERTA DIDIK SMPIT PERMATA HATI BANJARNEGARA (Text)"^^ . . . . . "15410035_BAB I_BAB IV.pdf"^^ . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDAN IMPLIKASINYA TERHADAP KESALEHAN SOSIAL\r\nPESERTA DIDIK SMPIT PERMATA HATI BANJARNEGARA (Text)"^^ . . . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDAN IMPLIKASINYA TERHADAP KESALEHAN SOSIAL\r\nPESERTA DIDIK SMPIT PERMATA HATI BANJARNEGARA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDAN IMPLIKASINYA TERHADAP KESALEHAN SOSIAL\r\nPESERTA DIDIK SMPIT PERMATA HATI BANJARNEGARA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDAN IMPLIKASINYA TERHADAP KESALEHAN SOSIAL\r\nPESERTA DIDIK SMPIT PERMATA HATI BANJARNEGARA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDAN IMPLIKASINYA TERHADAP KESALEHAN SOSIAL\r\nPESERTA DIDIK SMPIT PERMATA HATI BANJARNEGARA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDAN IMPLIKASINYA TERHADAP KESALEHAN SOSIAL\r\nPESERTA DIDIK SMPIT PERMATA HATI BANJARNEGARA (Other)"^^ . . . . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDAN IMPLIKASINYA TERHADAP KESALEHAN SOSIAL\r\nPESERTA DIDIK SMPIT PERMATA HATI BANJARNEGARA (Other)"^^ . . . . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDAN IMPLIKASINYA TERHADAP KESALEHAN SOSIAL\r\nPESERTA DIDIK SMPIT PERMATA HATI BANJARNEGARA (Other)"^^ . . . . . . "KOMPETENSI SOSIAL GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM\r\nDAN IMPLIKASINYA TERHADAP KESALEHAN SOSIAL\r\nPESERTA DIDIK SMPIT PERMATA HATI BANJARNEGARA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #35152 \n\nKOMPETENSI SOSIAL GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM \nDAN IMPLIKASINYA TERHADAP KESALEHAN SOSIAL \nPESERTA DIDIK SMPIT PERMATA HATI BANJARNEGARA\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .