relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35345/ title: PEMBELAJARAN BERDIFERENSI PADA MATA PELAJARAN IPA BAGI ANAK SLOW LEARNER KELAS VB SD NEGERI TAMANSARI 1 WIROBRAJAN YOGYAKARTA creator: Achmad Mukhlasin, NIM.:14480135 subject: Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah description: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pembelajaran berdiferensi pada mata pelajaran IPA bagi anak slow learner kelas VB SD Negeri Tamansari 1 Wirobrajan Yogyakarta. Kegiatan perencanaan, rancangan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran berdiferensi di SD Negeri Negeri Tamansari 1 Wirobrajan Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan subjek penelitian guru kelas VB, peserta didik kelas VB, Kepala Sekolah, serta Wali Murid SDN Inklusi Tamansari I Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Pemeriksaan keabsahan data ini menggunakan metode triangulasi. Analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian antara lain: 1) Tidak ada perbedaan pembelajaran antara anak slow learner dengan anak reguler. 2) Guru kelas menggunakan Rancangan Pelakasanaan Pembelajara (RPP) reguler untuk anak slow learner. 3) Strategi pembelajaran,tugas dan media pembelajaran yang digunakan guru tidak ada perbedaan. 4) Guru mmemberikan keringanan pada saat guru mengoreksi pekerjaan peserta didik. date: 2019-01-18 type: Thesis type: NonPeerReviewed format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35345/1/14480145_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf format: text language: id identifier: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35345/2/14480135_BAB%20II_BAB%20III_BAB%20IV.pdf identifier: Achmad Mukhlasin, NIM.:14480135 (2019) PEMBELAJARAN BERDIFERENSI PADA MATA PELAJARAN IPA BAGI ANAK SLOW LEARNER KELAS VB SD NEGERI TAMANSARI 1 WIROBRAJAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA.