eprintid: 35345 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 77 dir: disk0/00/03/53/45 datestamp: 2019-07-01 02:04:43 lastmod: 2019-07-01 02:04:43 status_changed: 2019-07-01 02:04:43 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Achmad Mukhlasin, NIM.:14480135 title: PEMBELAJARAN BERDIFERENSI PADA MATA PELAJARAN IPA BAGI ANAK SLOW LEARNER KELAS VB SD NEGERI TAMANSARI 1 WIROBRAJAN YOGYAKARTA ispublished: pub subjects: pg_mi divisions: pgmi full_text_status: restricted keywords: Kata Kunci: Pembelajaran Berdiferensi, Mata Pelajaran IPA, Anak Slow Learner, SD Negeri Tamansari 1 note: Sigit Prasetyo, M.Pd.Si abstract: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pembelajaran berdiferensi pada mata pelajaran IPA bagi anak slow learner kelas VB SD Negeri Tamansari 1 Wirobrajan Yogyakarta. Kegiatan perencanaan, rancangan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran berdiferensi di SD Negeri Negeri Tamansari 1 Wirobrajan Yogyakarta. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif, dengan subjek penelitian guru kelas VB, peserta didik kelas VB, Kepala Sekolah, serta Wali Murid SDN Inklusi Tamansari I Yogyakarta. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, dokumentasi, dan wawancara. Pemeriksaan keabsahan data ini menggunakan metode triangulasi. Analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian antara lain: 1) Tidak ada perbedaan pembelajaran antara anak slow learner dengan anak reguler. 2) Guru kelas menggunakan Rancangan Pelakasanaan Pembelajara (RPP) reguler untuk anak slow learner. 3) Strategi pembelajaran,tugas dan media pembelajaran yang digunakan guru tidak ada perbedaan. 4) Guru mmemberikan keringanan pada saat guru mengoreksi pekerjaan peserta didik. date: 2019-01-18 date_type: published pages: 202 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS ILMU TARBIYAH DAN KEGURUAN thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Achmad Mukhlasin, NIM.:14480135 (2019) PEMBELAJARAN BERDIFERENSI PADA MATA PELAJARAN IPA BAGI ANAK SLOW LEARNER KELAS VB SD NEGERI TAMANSARI 1 WIROBRAJAN YOGYAKARTA. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35345/1/14480145_BAB%20I_BAB%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35345/2/14480135_BAB%20II_BAB%20III_BAB%20IV.pdf