TY - THES N1 - Dra. Hj Marfuah Sri Sanityastuti, M.S.i, ID - digilib35398 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35398/ A1 - Husni Mubarok, NIM. 15730103 Y1 - 2018/11/08/ N2 - kegiatan usahanya tidak hanya di makanan dan minuman yang halal saja, namun operasional hotel baik dari sisi keuangan, etika, kegiatan hiburan, tata letak dan tata kelola perusahaan yang sesuai dengan prinsip syariah serta tidak mengabaikan sisi sosial kemasyarakatan dengan membayar zakat, dan tidak hanya diperuntukkan bagi muslim saja namun untuk seluruh kalangan masyarakat baik muslim maupun nonmuslim. Penelitian yang peneliti lakukan ini bertujuan untuk mengetahui serta menggambarkan corporate branding yang dilakukan oleh public relations hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta sehingga dapat membentuk citra syariah hotel bintang empat di Kota Yogyakarta. Pada penelitian ini peneliti menggunakan teori yang dicetuskan oleh David A. Aaker dalam jurnal yang berjudul Leveraging the Corporate Brand menjadi teori pembahasan dalam penelitian ini. Peneliti menggunakan metode studi deskriptif kualitatif dengan teknik sampling metode purposive sampling pada penelitian ini. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Corporate branding public relations hotel Gand Dafam Rohan Yogyakarta dalam membentuk citra syariah hotel bintang empat sudah berjalan sangat baik, sesuai dengan teori yang dikemukakan oleh David A. Aker sehingga berhasil membentuk citra syariah hotel bintang empat di Kota Yogyakarta. Konsep syariah merupakan senjata yang sangat tepat dalam membentuk citra syariah, sebab saat ini masyarakat Indonesia pada umumnya dan Yogyakarta pada khususnya mulai sadar akan ekonomi syariah dan mulai berminat kearah halal lifestyle. Hal ini ditunjukkan dengan adanya perkumpulan atau organisasi yang disebut dengan masyarakat ekonomi syariah (MES) yang saat ini sudah hadir di Kota Yogyakarta. Ekonomi syariah yang saat ini mulai menggeliat juga didukung oleh lembaga pemerintah di Indonesia, yaitu Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah Bank Indonesia. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Kata kunci : corporate branding KW - citra syariah KW - hotel syariah KW - dan ekonomi syariah M1 - skripsi TI - CORPORATE BRANDING DALAM MEMBENTUK CITRA SYARIAH HOTEL BINTANG EMPAT (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Public Relations Hotel Grand Dafam Rohan Yogyakarta) AV - restricted EP - 141 ER -