<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "KORELASI PERANAN GURU DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA"^^ . "Penelitian ini dilatarbelakangi oleh siswa kelas X SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta yang kurang mampu dalam membaca teks bahasa Arab, meskipun sudah diberi harokat. Ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi kemampuan siswa dalam membaca teks bahasa Arab, di antaranya adalah peranan guru dan gaya belajar siswa. \r\nPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidak ada hubungan yang signifikan antara peranan guru dengan kemampuan membaca teks bahasa Arab, ada atau tidak ada hubungan yang signifikan antara gaya belajar dengan kemampuan membaca teks bahasa Arab, dan ada atau tidak ada korelasi yang signifikan antara peranan guru dan gaya belajar dengan kemampuan membaca teks bahasa Arab. \r\nPenelitian ini termasuk jenis penelitian korelasi.analisis data dengan penelitian ini dengan menggunakan rumus product moment dan regresi ganda. Teknik pengumpulan data menggunakan tes, angket, wawancara, observasi dan dokumentasi. Sumber datanya dari kepala sekolah, guru bahasa Arab dan siswa kelas X SMA Muhammadiyah 2 Yogyakarta. \r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa besarnya koefisien korelasi hitung (r observasi) dan peranan guru dengan kemampuan membaca teks bahasa Arab, yaitu sebesar 0,206 lebih kecil dari harga r tabel pada taraf signifikansi 1% yaitu sebesar 0,325 maupun taraf signifikansi 5% yaitu sebesar 0,250. Hal ini berarti bahwa hipotesis alternatif yang menyatakan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara peranan guru dan kemampuan membaca teks bahasa Arab ditolak. \r\nBesarnya harga koefisien korelasi hitung antara gaya belajar siswa dengan kemampuan membaca teks bahasa Arab yaitu 0,365 lebih besar dari harga r tabel pada taraf signifikansi 1% yaitu sebesar 0,325 maupun taraf signifikansi 5% yaitu sebesar 0,250. Hal ini berarti bahwa hipotesis alternatif yang menyatakan bahwa terdapat korelasi yang cukup signifikan antara gaya belajar siswa dengan kemampuan membaca teks bahasa diterima. \r\nSetelah menguji signifikansi koefisien korelasi ganda, diketahui besarnya rx1x2y sebesar 0,409 hal ini menunjukkan keeratan hubungan antara peranan guru dan daya belajar siswa dengan kemampuan siswa membaca teks bahasa Arab sebesar 40,9 %. Sedang harga F hitung 5,735 sedangkan besarnya harga F tabel pada taraf signifikansi 1% yaitu sebesar 4,98 dan taraf signifikansi 5% yaitu sebesar 3,15 lebih besar dari F tabel pada taraf signifikansi 1% maupun 5%. Hal ini berarti bahwa hipotesis alternatif yang menyatakan bahwa terdapat korelasi yang cukup signifikan antara peranan guru dan gaya belajar dengan kemampuan membaca teks bahasa Arab diterima. "^^ . "2010-02-01" . . . . "UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . "Fakultas Tarbiyah, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . . " "^^ . "NUNIK ZENIATI - NIM. 05420056"^^ . " NUNIK ZENIATI - NIM. 05420056"^^ . . . . . . "KORELASI PERANAN GURU DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "BAB I, IV, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "KORELASI PERANAN GURU DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "KORELASI PERANAN GURU DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "KORELASI PERANAN GURU DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "KORELASI PERANAN GURU DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "KORELASI PERANAN GURU DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "KORELASI PERANAN GURU DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KORELASI PERANAN GURU DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KORELASI PERANAN GURU DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "KORELASI PERANAN GURU DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #3543 \n\nKORELASI PERANAN GURU DAN GAYA BELAJAR SISWA DENGAN KEMAMPUAN MEMBACA TEKS BAHASA ARAB SISWA KELAS X SMA MUHAMMADIYAH 2 YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Bahasa Arab"@en . .