eprintid: 35499 rev_number: 9 eprint_status: archive userid: 77 dir: disk0/00/03/54/99 datestamp: 2019-07-05 03:09:34 lastmod: 2019-07-05 03:09:34 status_changed: 2019-07-05 03:09:34 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Muhammad Alif Abu Hanif As Sidiq, NIM. 14660010 title: ANALISIS KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT BERDASARKAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN MENGGUNAKAN METODE SERVPERF (SERVICE PERFORMANCE) (Studi Kasus pada RSUD Sleman) ispublished: pub subjects: TA divisions: jur_tind full_text_status: restricted keywords: Kata Kunci : Pelayanan, Jasa, Rumah Sakit, Service Performance note: Siti Husna Ainu Syukri, M.T. abstract: Masalah kesehatan bagi masyarakat telah menjadi suatu kebutuhan yang utama. Dalam usaha memenuhi kebutuhan kesehatan maka diperlukan pelayanan kesehatan yang terjamin. Rumah Sakit Umum Daerah Sleman merupakan rumah sakit pemerintah yang memberikan pelayanan pada masyarakat umum dan selalu dituntut memberikan pelayanan yang maksimal. Setiap harinya banyak pasien yang menggunakan jasa pelayanan di RSUD Sleman, namun masih banyak keluhan konsumen tentang pelayanan yang diberikan oleh rumah sakit. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui kualitas pelayanan yang diberikan RSUD Sleman dan memberikan gambaran kondisi pelayanan rumah sakit yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan metode Servperf (Service Performance). Service performance digunakan untuk menilai tingkat kinerja pelayanan. Instrumen penelitian disusun atas 5 dimensi kualitas, yaitu Tangible, Reliability, Responsiveness, Assurance, dan Empathy. Hasil dari penelitian ini, terdapat 4 atribut pelayanan yang perlu dilakukan perbaikan untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Rumah Sakit Umum Daerah Sleman. Keempat atribut pelayanan yang diperbaiki yaitu bangunan rumah sakit bersih dan rapi, tenaga medis memberikan pelayanan dengan teliti dan hati-hati, tenaga medis melakukan tindakan secara cepat, dan tenaga medis dan petugas lainnya melayani pasien dengan sabar. date: 2019-01-15 date_type: published pages: 115 institution: UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta department: Fakultas Sains dan Teknologi thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Muhammad Alif Abu Hanif As Sidiq, NIM. 14660010 (2019) ANALISIS KUALITAS PELAYANAN RUMAH SAKIT BERDASARKAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN MENGGUNAKAN METODE SERVPERF (SERVICE PERFORMANCE) (Studi Kasus pada RSUD Sleman). Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35499/1/14660010_BAB%20I_BAB_TERAKHIR_DAFTAR_PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35499/2/14660010_BAB%20II_S.D_SEBELUM_BAB_TERAKHIR.pdf