TY - THES N1 - Muhfiatun, S.E.I., M.E.I., ID - digilib35518 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35518/ A1 - KUSTANTI NURUL ULVA, 15830024 Y1 - 2019/01/18/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi masyarakat terhadap penggunaan layanan transaksi pada mobile payment dengan menggunakan dompet elektronik yang ditawarkan oleh PT Go-Jek Indonesia yaitu Go-Pay. Go-Pay dipandang sebagai layanan pembayaran sebagai inovasi fintech yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Namun masih ada pengguna Go-Jek yang memilih metode pembayaran tunai dengan berbagai alasan. Oleh karena itu, penelitian ini mengkaji kehadiran Go-Pay yang hadir di tengah masyarakat luas, apakah kehadiran Go-Pay dapat diterima oleh masyarakat sebagai sebuah kemajuan dan bagaimanakah minat masyarakat terhadap layanan Go-Pay. Penelitian ini menggunakan Model TAM (Technology Acceptance Model) yang kemudian dimodifikasi dengan variabel-variabel lain. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa yang menggunakan pembayaran Go-Pay pada aplikasi Go-Jek di Kota Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, dan familiarity berpengaruh positif terhadap penggunaan Go-Pay. Sedangkan persepsi risiko, persepsi kepercayaan, reputasi, dan kesesuaian syariah tidak berpengaruh terhadap penggunaan Go-Pay. Kata Kunci : Fintech, Mobile Payment, Go-Pay, persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi risiko, persepsi kepercayaan, reputasi, familiarity, kesesuaian syariah PB - UIN SUNAN KALIJAGA KW - Kata Kunci : Fintech KW - Mobile Payment KW - Go-Pay KW - persepsi manfaat KW - persepsi kemudahan penggunaan KW - persepsi risiko KW - persepsi kepercayaan KW - reputasi KW - familiarity KW - kesesuaian syariah M1 - skripsi TI - PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENGGUNAAN LAYANAN TRANSAKSI PADA MOBILE PAYMENT (Studi Kasus terhadap Layanan Go Pay ?Go Jek? di Kota Yogyakarta Tahun 2018) AV - restricted EP - 140 ER -