eprintid: 35518 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/03/55/18 datestamp: 2020-02-18 01:47:24 lastmod: 2020-02-18 01:47:34 status_changed: 2020-02-18 01:47:24 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: KUSTANTI NURUL ULVA, 15830024 title: PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENGGUNAAN LAYANAN TRANSAKSI PADA MOBILE PAYMENT (Studi Kasus terhadap Layanan Go Pay “Go Jek” di Kota Yogyakarta Tahun 2018) ispublished: pub subjects: mks divisions: jur_mks full_text_status: restricted keywords: Kata Kunci : Fintech, Mobile Payment, Go-Pay, persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi risiko, persepsi kepercayaan, reputasi, familiarity, kesesuaian syariah note: Muhfiatun, S.E.I., M.E.I., abstract: Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh persepsi masyarakat terhadap penggunaan layanan transaksi pada mobile payment dengan menggunakan dompet elektronik yang ditawarkan oleh PT Go-Jek Indonesia yaitu Go-Pay. Go-Pay dipandang sebagai layanan pembayaran sebagai inovasi fintech yang memberikan kemudahan dan kenyamanan dalam bertransaksi. Namun masih ada pengguna Go-Jek yang memilih metode pembayaran tunai dengan berbagai alasan. Oleh karena itu, penelitian ini mengkaji kehadiran Go-Pay yang hadir di tengah masyarakat luas, apakah kehadiran Go-Pay dapat diterima oleh masyarakat sebagai sebuah kemajuan dan bagaimanakah minat masyarakat terhadap layanan Go-Pay. Penelitian ini menggunakan Model TAM (Technology Acceptance Model) yang kemudian dimodifikasi dengan variabel-variabel lain. Sampel yang digunakan adalah mahasiswa yang menggunakan pembayaran Go-Pay pada aplikasi Go-Jek di Kota Yogyakarta. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, dan familiarity berpengaruh positif terhadap penggunaan Go-Pay. Sedangkan persepsi risiko, persepsi kepercayaan, reputasi, dan kesesuaian syariah tidak berpengaruh terhadap penggunaan Go-Pay. Kata Kunci : Fintech, Mobile Payment, Go-Pay, persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan, persepsi risiko, persepsi kepercayaan, reputasi, familiarity, kesesuaian syariah date: 2019-01-18 date_type: published pages: 140 institution: UIN SUNAN KALIJAGA department: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: KUSTANTI NURUL ULVA, 15830024 (2019) PENGARUH PERSEPSI MASYARAKAT TERHADAP PENGGUNAAN LAYANAN TRANSAKSI PADA MOBILE PAYMENT (Studi Kasus terhadap Layanan Go Pay “Go Jek” di Kota Yogyakarta Tahun 2018). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35518/1/15830024_BAB-I_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35518/2/15830024_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TRAKHIR.pdf