%0 Thesis %9 Skripsi %A Hasballah Sofyan Sardi, NIM. 14820031 %B FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM %D 2019 %F digilib:35543 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %K Marketing Mix, Kepuasan nasabah, produk, harga, promosi, tempat %P 126 %T PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK MUAMALAT INDONESIA KANTOR CABANG YOGYAKARTA %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35543/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Marketing Mix yang terdiri dari produk, harga, promosi terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat KC Yogyakarta. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh nasabah Bank Muamalat Indonesia KC Yogyakarta dengan pengambilan sampel menggunakan metode Simple Random Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan angket/kuesioner dengan total sampel 50 responden. Uji validitas instrumen menggunakan rumus Pearson Correlation. Reliabilitas instrumen menggunakan rumus Alpha Cronbach. Uji prasyarat analisis yang digunakan adalah uji normalitas, multikolinieritas, dan hetereskodastisitas. Analisis data menggunakan teknik analisis regeresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa secara simultan Marketing Mix berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Indonesia KC Yogyakarta. Hasil secara parsial menunjukan bahwa variabel produk, harga, tempat berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Indonesia KC Yogyakarta. Sedangkan variabel promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Muamalat Indonesia KC Yogyakarta. Kata kunci : Marketing Mix, Kepuasan nasabah, produk, harga, promosi, tempat %Z DRS. Akhmad Yusuf Khoiruddin, S.E., M.SI.