%0 Thesis %9 Skripsi %A ‘ALI ‘ABDUL HAKIM, NIM: 13810103 %B FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM %D 2019 %F digilib:35564 %I UIN SUNAN KALIJAGA %K Kata kunci: Makanan Halal, Minat Beli, Sertifikasi Halal, Faktor Sosial, dan Faktor Psikologi. %P 140 %T PENGARUH LABEL HALAL, FAKTOR SOSIAL, DAN FAKTOR PSIKOLOGI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK MAKANAN KEMASAN (Studi Pada Masyarakat Muslim Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul) %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35564/ %X Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh label halal, faktor sosial, dan faktor psikologi terhadap keputusan pembelian produk makanan halal pada masyarakat muslim di Desa Sitimulyo, Kecamatan Piyungan, Kabupaten Bantul. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan kuesioner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menemukan bahwa Sertifikasi Halal berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Faktor Sosial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Faktor Psikologi berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Sertifikasi Halal, Faktor Sosial dan Faktor Psikologi secara simultan berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Kata kunci: Makanan Halal, Minat Beli, Sertifikasi Halal, Faktor Sosial, dan Faktor Psikologi. %Z Muhammad Ghafur Wibowo, S.E., M.Sc.