eprintid: 35568 rev_number: 11 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/03/55/68 datestamp: 2020-02-20 02:56:41 lastmod: 2020-02-20 02:56:52 status_changed: 2020-02-20 02:56:41 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: SELFI ALFIANA, NIM. 15820025 title: PENGARUH CUSTOMER SATISFACTION, RELATIONSHIP MARKETING, DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP CUSTOMER RETENTION ORIENTATION NASABAH BANK SYARIAH (STUDI KASUS BPRS MITRA HARMONI YOGYAKARTA) ispublished: pub subjects: ps divisions: jur_ps full_text_status: restricted keywords: Customer Satisfaction, Relationship Marketing, Customer Value, Customer Retention Orientation. note: Rosyid Nur Anggara Putra., S.Pd. M.Si. abstract: Perbankan Syariah di Indonesia terus mengalami perkembangan yang cukup signifikan. Hal ini ditandai dengan banyak berdirinya bank syariah di Indonesia. Semakin banyak berdirinya bank syariah di Indonesia akan mengakibatkan persaingan antar bank dan penyedia jasa keuangan lainnya menjadi semakin ketat. Kondisi tersebut membuat pihak bank dituntut untuk memikirkan strategi yang tepat dalam memenangkan persaingan, yang mana strategi tersebut harus berbeda dengan competitor nya serta strategi dalam hal ini yaitu menempatkan kepuasan pelanggan sebagai tujuan utama, dengan cara memberikan pelayanan yang baik, menjalin hubungan yang dekat dan erat, serta memberikan suatu nilai kepada nasabah agar tercipta sebuah kesetiaan pelanggan. Tujuan Penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh Customer Satisfaction, Relationship Marketing, dan Customer Value terhadap Customer Retention Orientation Nasabah Bank Syariah. Data dikumpulkan dengan menyebar kuesioner. Jumlah keseluruhan sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 responden. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah SPSS 21. Populasi dalam penelitian ini adalah nasabah BPRS Mitra Harmoni Yogyakarta. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik nonprobability sampling dengan metode purposive sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Customer Satisfaction dan Relationship Marketing tidak berpengaruh terhadap Customer Retention Orientation nasabah, sedangkan variabel Customer Value berpengaruh positif dan signifikan terhadap Customer Retention Orientation nasabah bank sayariah. Kata kunci: Customer Satisfaction, Relationship Marketing, Customer Value, Customer Retention Orientation. date: 2019-04-29 date_type: published pages: 148 institution: UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA department: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: SELFI ALFIANA, NIM. 15820025 (2019) PENGARUH CUSTOMER SATISFACTION, RELATIONSHIP MARKETING, DAN CUSTOMER VALUE TERHADAP CUSTOMER RETENTION ORIENTATION NASABAH BANK SYARIAH (STUDI KASUS BPRS MITRA HARMONI YOGYAKARTA). Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35568/1/15820025_BAB%20I_B%20V_DAFTAR%20PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35568/2/15820025-BAB%20II_III_IV.pdf