%A NIM. 15820044 NUR ROHMAH %O H. M. Yazid Affandi, S.Ag., M.Ag. %T PENGARUH DIMENSI BANKING SERVICE QUALITIY (BSQ) TERHADAP KEPUASAN NASABAH BANK RAKYAT INDONESIA SYARIAH (BRIS) KCP KLATEN %X Penelitian ini merupakan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui: (1) Pengaruh Keefektifan dan Jaminan terhadap Kepuasan Nasabah BRIS KCP Klaten; (2) Pengaruh Akses terhadap Kepuasan Nasabah BRIS KCP Klaten; (3) Pengaruh Harga terhadap Kepuasan Nasabah BRIS KCP Klaten; (4) Pengaruh Keterwujudan terhadap Kepuasan Nasabah BRIS KCP Klaten; (5) Pengaruh Kehandalan terhadap Kepuasan Nasabah BRIS KCP Klaten; Pengaruh Portofolio Jasa terhadap Kepuasan Nasabah BRIS KCP Klaten. Populasi penelitian ini adalah seluruh nasabah BRIS KCP Klaten. Sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah 91 responden. Metode dalam pengumpulan data dengan mengunakan metode kuesioner dengan skala likert yang mengukur variabel-variabel keefektifan dan jaminan, akses, harga, keterwujudan, kehandalan, portofolio jasa dan kepuasan nasabah. Analisis data menggunakan regresi linier berganda. Seluruh data dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 20. Hasil penelitian menyatakan harga dan kehandalan secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah, sedangkan keefektifan dan jaminan, akses, keterwujudan dan portofolio jasa tidak berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan. Secara simultan keefektifan dan jaminan, akses, harga, keterwujudan, kehandalan, portofolio jasa berpengaruh positif signifikan terhadap kepuasan nasabah BRIS KCP Klaten. Kata Kunci: keefektifan dan jaminan, akses, harga, keterwujudan, kehandalan, portofolio jasa, kepuasan nasabah BRIS KCP Klaten. %K keefektifan dan jaminan, akses, harga, keterwujudan, kehandalan, portofolio jasa, kepuasan nasabah BRIS KCP Klaten. %D 2019 %I UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA %L digilib35577