TY - THES N1 - Dian Nuriyah Solissa, SHI., M.Si ID - digilib35578 UR - https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35578/ A1 - DEWI SAPUTRI, 15820049 Y1 - 2019/05/07/ N2 - Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh word of mouth, perceived quality, dan faktor psikologis terhadap keputusan menjadi nasabah di Bank Syariah Mandiri. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan teknik nonprobability sampling dan pengambilan secara Accidental Sampling (Convenience Sampling). Pengumpulan data primer adalah dengan menyedikan kuisioner. Dalam penelitian ini terdapat 102 kuisioner yang diolah . Metode analisis data dalam penelitian ini yaiti uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi kalsik, dan uji hipotesis dengan program SPSS 19.00. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa word of mouth, perceived quality, dan faktor psikologis berpengaruh simultan terhadap keputusan menjadi nasabah. Secara parsial variabel word of mouth berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah dengan t hitung 2,737 dengan nilai signifikansi 0,007 < 0,05. Variabel perceived quality berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah dengan t hitung 7,984 dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. Dan variabel faktor psikologis berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan menjadi nasabah dengan t hitung 2,326 dengan nilai signifikansi 0,022< 0,05. Kata Kunci: Word Of Mouth, Perceived Quality, Faktor Psikologis, Keputusan. PB - UIN SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA KW - Word Of Mouth KW - Perceived Quality KW - Faktor Psikologis KW - Keputusan. M1 - skripsi TI - PENGARUH WORD OF MOUTH, PERCEIVED QUALITY, DAN FAKTOR PSIKOLOGIS TERHADAP KEPUTUSAN MENJADI NASABAH BANK SYARIAH (Studi Kasus Nasabah Bank Syariah Mandiri Yang Berdomisili di Daerah Istimewa Yogyakarta) AV - restricted EP - 138 ER -