%0 Thesis %9 Skripsi %A Nurita Amira Zulva, NIM : 12410079 %B Fakultas Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan %D 2019 %F digilib:35621 %I UIN SUNAN KALIJAGA %K Penilaian, Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti, Sekolah Das %P 121 %T PENILAIAN PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DAN BUDI PEKERTI KURIKULUM 2013 DI SD NEGERI CEBONGAN, MLATI, SLEMAN, YOGYAKARTA %U https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35621/ %X NURITA AMIRA ZULVA. Penilaian pada Pembelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SD Negeri Cebongan Mlati Sleman, Yogyakarta. Skripsi. Yogyakarta: Program Studi Pendidikan Agama Islam Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2019. Latar belakang penelitian ini adalah adanya pergantian kurikulum dari KTSP ke kurikulum 2013 yang merubah prosedur penilaian mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. SD Negeri Cebongan, Mlati Sleman, Yogyakarta, merupakan salah satu sekolah dasar yang menerapkan Kurikulum 2013 dalam proses pembelajarannya, termasuk dalam mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur penilaian pada mata pelajaran PAI dan Budi pekerti di SD Negeri Cebongan, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Penelitian ini merupakan jenis penelitian lapangan dengan mengambil latar belakang SD Negeri Cebongan, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Adapun pengumpulan datanya menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Analisis data bersifat induktif dengan menarik kesimpulan yang berangkat dari fakta-fakta khusus menuju kesimpulan yang bersifat umum. Hasil penelitian ini memaparkan tentang proses penilaian pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti di SD Negeri Cebongan, Mlati, Sleman, Yogyakarta. Pelaksanaan penilaian pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti ini meliputi prosedur penilaian, pengolahan data, penetapan skor hingga pelaporannya. %Z Dr. Hj. Sri Sumarni, M. Pd.