eprintid: 35646 rev_number: 14 eprint_status: archive userid: 6 dir: disk0/00/03/56/46 datestamp: 2020-02-27 02:51:26 lastmod: 2020-02-27 02:51:33 status_changed: 2020-02-27 02:51:26 type: monograph metadata_visibility: show creators_name: Muzairi, . title: TOTEMISME DALAM PERIKLANAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP TRANSFORMASI BUDAYA SERTA PEMBENTUKAN KARAKTER ispublished: pub subjects: fil_isl divisions: a_pap full_text_status: public monograph_type: discussion_paper keywords: TOTEMISME, PERIKLANAN, TRANSFORMASI BUDAYA, PEMBENTUKAN KARAKTER abstract: Tulisan ini bertujuan menggambarkan iklan sebagai suatu alat komunikasi yang memberikan pesan tertentu dari suatu pengirim kepada sejumlah penerima. Namun, makalah ini tidak membicarakan iklan dari segi teknis periklanan. Iklan dipandang dari segi semiotik. Iklan sebagai alat komunikasi yang secara langsung kepada sejumlah penerima. Dari dampak semiomis yang penting adalah totemisme dan individualisme semua disamping membentuk karakter. Karena iklan sebagai alat komunikasi yang menggunakan tanda juga alat pemasaran yang mendukung kapitalisme yang mengarah munculnya ekonomi libido yaitu sistem ekonomi yang cenderung melepas katup nafsu kepuasan, dan membuka pintu bagi produksi obyek sebagai agen kepuasan yang tanpa batas. Oleh karena itu kajian atau telaah tentang iklan menjadi menarik sebab dampak yang ditimbulkan bisa memberikan transformasi budaya dan pembentukan karakter yang sangat jelas pada pola tingkah laku dan sikap individu maupun sosial. date: 2012-02-03 date_type: published publisher: Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam place_of_pub: Yogyakarta pages: 23 institution: UIN SUNAN KALIJAGA department: Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam citation: Muzairi, . (2012) TOTEMISME DALAM PERIKLANAN DAN DAMPAKNYA TERHADAP TRANSFORMASI BUDAYA SERTA PEMBENTUKAN KARAKTER. Discussion Paper. Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam, Yogyakarta. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35646/1/Muzairi%2C%20.%20%282012%29%20TOTEMISME%20DALAM%20PERIKLANAN%20DAN%20DAMPAKNYA%20TERHADAP%20TRANSFORMASI%20BUDAYA%20SERTA%20PEMBENTUKAN%20KARAKTER..pdf