eprintid: 35677 rev_number: 10 eprint_status: archive userid: 71 dir: disk0/00/03/56/77 datestamp: 2019-07-15 01:32:21 lastmod: 2019-07-15 01:32:21 status_changed: 2019-07-15 01:32:21 type: thesis metadata_visibility: show creators_name: Rosyid Kusumayuda, NIM: 12390028 title: FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH ispublished: pub subjects: mks divisions: jur_mks full_text_status: restricted keywords: persepsi, pengetahuan, promosi, dan rendahnya minat masyarakat note: Jauhar Faradis, S.H.I., M.A., abstract: Rendahnya minat masyarakat menggunakan jasa perbankan syariah dipengaruhi oleh beberapa faktor baik faktor internal maupun faktor eksternal. Dengan mengubah persepsi atau anggapan masyarakat bahwa perbankan syariah itu sama dengan perbankan konvensional kemudian rendahnya pengetahuan masyarakat terhadap perbankan syariah menyebabkan minat masyarakat untuk menggunkan jasa perbankan syariah rendah. Promosi perbankan syariah yang masih kurang juga menjadi alasan rendahnya minat masyarakat untuk menggunkan jasa perbankan syariah. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis faktor yang mempengaruhi rendahnya minat masyarakat menggunakan jasa perbankan syariah. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer melalui kuesioner. Penelitian dilakukan terhadap 100 responden dengan pengambilan sampel menggunakan metode nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Sedangkan analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis diskriptif, uji instrumen penelitian, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, serta pengujian hipotesis (uji parsial). Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan melalui uji t (parsial) bahwa variabel persepsi berpengaruh positif signifikan terhadap rendahnya minat nasabah menggunakan jasa perbankan syariah. Dengan nilai koefisien regresi sebesar 5.093 dengan signifikansi 0.000. Variabel pengetahuan berpengaruh positif signifikan terhadap rendahnya minat nasabah menggunakan jasa perbankan syariah. Dengan nilai koefisien regresi sebesar 4.244 dengan signifikansi 0.000. Dan variabel promosi berpengaruh negatif signifikan terhadap rendahnya minat nasabah menggunakan jasa perbankan syariah. Dengan nilai koefisien regresi sebesar -2.050 dengan signifikansi 0.04 date: 2019-02-20 date_type: published pages: 162 institution: UIN SUNAN KALIJAGA department: FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS ISLAM thesis_type: skripsi thesis_name: other citation: Rosyid Kusumayuda, NIM: 12390028 (2019) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI MINAT MASYARAKAT MENGGUNAKAN JASA PERBANKAN SYARIAH. Skripsi thesis, UIN SUNAN KALIJAGA. document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35677/1/12390028_BAB-1_IV-atau-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf document_url: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/35677/2/12390028_BAB-II_sampai_SEBELUM-BAB-TERAKHIR.pdf