<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN INKLUSIF UNTUK ANAK DISLEKSIA\r\n(ANALYSIS FILM TAARE ZAMEEN PAR)"^^ . "Safira Ayuningtyas. Manajemen Pendidikan Inklusif Untuk Anak\r\nDisleksia (Analysis Film Taare Zameen Par). Skripsi. Yogyakarta Fakultas Ilmu\r\nTarbiyah dan Keguruan Universitas Islam Negeri Sunan Kalijaga. 2019.\r\nManajemen merupakan suatu proses yang terdiri atas tindakan\r\nperencanaan, pengorganisasian, pengarahan dan pengendalian yang dilakukan\r\nuntuk menentukan serta mencapai sasaran yang telah ditetapkan melalui\r\npemanfaatan sumber daya manusia dan sumber daya lainnya. Pendidikan inklusif\r\nbermakna sebagai konsep pendidikan yang mempresentasikan keseluruhan aspek\r\nberkaitan dengan keterbukaan dalam menerima anak berkebutuhan khusus untuk\r\nmemperoleh hak sebagai warga negara. Pendidikan inklusif wajib disamaratakan\r\ndengan pendidikan lainnya. Berhubungan dengan manajemen pendidikan inklusif\r\nuntuk anak disleksia, film India yang berjudul “Taare Zameen Par” menceritakan\r\nkisah terkait pendidikan inklusif untuk anak dengan disleksia. Jika dikaitkan\r\ndengan manejemen pendidikan inklusif, perlu dilakukan penelitian bagaimana\r\nperan manajemen pendidikan inklusif dalam menangani anak dengan disleksia.\r\nPada permasalahan yang dikaji mengenai, bagaimana cara\r\nmengidentifikasi dan menilai disleksia di kelas dalam film Taare Zameen Par?,\r\nbagaimana fungsi manajemen untuk menerapkan pendidikan inklusif dalam film\r\nTaare Zameen Par? Dan bagaimana implementasi pendidikan inklusif dalam film\r\nTaare Zameen Par? Adapun tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui cara\r\nmengidentifikasi dan menilai anak disleksia di kelas dalam film Taare Zameen\r\nPar, mengetahui fungsi manajemen untuk menerapkan pendidikan inklusif dalam\r\nfilm Taare Zameen Par dan mengetahui implementasi pendidikan inklusif dalam\r\nfilm Taare Zameen Par.\r\nPenelitian ini merupakan penelitian kualitatif, jenis penelitian yang\r\ndilakukan adalah deskriptif dengan pendekatan semiotika. Teknik pengumpulan\r\ndata yang digunakan yaitu observasi dan dokumentasi dengan sumber data yang\r\ndigunakan dalam penelitian yaitu data primer dan data sekunder. Dengan\r\nmengambil obyek kajian film Taare Zameen Par, teknik analisis data yang\r\ndigunakan dalam penelitian ini adalah analisis semiotik sosial yaitu teknik yang\r\ndigunakan untuk menarik kesimpulan melalui usaha menelaah sistem tanda yang\r\ndihasilkan oleh manusia yang berwujud lambang. Baik lambang berwujud kata\r\nmaupun lambang berwujud kata dalam satuan yang disebut kalimat. Dengan kata\r\nlain semiotik sosial menelaah sistem tanda yang terdapat dalam bahasa.\r\nBerdasarkan analisis data, dihasilkan bahwa: (1) Cara mengidentifikasi\r\ndan menilai siswa disleksia di kelas dalam film Taare Zameen Par adalah dengan\r\nmempertimbangkan tiga aspek yaitu, kesulitan, ketidaksesuaian dan perbedaan\r\nyang dialami siswa di kelas, (2) Fungsi manajemen untuk menerapkan pendidikan\r\ninklusif dalam film Taare Zameen Par yaitu sebagai perencanaan,\r\npengorganisasian, pengarahan dan pengendalian dalam hal pendidikan inklusif\r\nguna tercipta penerapan pendidikan inklusif yang baik untuk Ishaan dan (3)\r\nImplementasi pendidikan inklusif dalam film Taare Zameen Par berjalan dengan\r\nbaik karena memenuhi beberapa hal pokok yang menjadi landasan atau prinsip dasar\r\npendidikan inklusif menurut Dr. M. Agus Nuryatno."^^ . "2019-06-11" . . . . "UIN SUNAN KALIJAGA"^^ . . . . . . . "NIM,: 14490101"^^ . "SAFIRA AYUNINGTYAS"^^ . "NIM,: 14490101 SAFIRA AYUNINGTYAS"^^ . . . . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN INKLUSIF UNTUK ANAK DISLEKSIA\r\n(ANALYSIS FILM TAARE ZAMEEN PAR) (Text)"^^ . . . . . "14490101_BAB-I_V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN INKLUSIF UNTUK ANAK DISLEKSIA\r\n(ANALYSIS FILM TAARE ZAMEEN PAR) (Text)"^^ . . . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN INKLUSIF UNTUK ANAK DISLEKSIA\r\n(ANALYSIS FILM TAARE ZAMEEN PAR) (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN INKLUSIF UNTUK ANAK DISLEKSIA\r\n(ANALYSIS FILM TAARE ZAMEEN PAR) (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN INKLUSIF UNTUK ANAK DISLEKSIA\r\n(ANALYSIS FILM TAARE ZAMEEN PAR) (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN INKLUSIF UNTUK ANAK DISLEKSIA\r\n(ANALYSIS FILM TAARE ZAMEEN PAR) (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN INKLUSIF UNTUK ANAK DISLEKSIA\r\n(ANALYSIS FILM TAARE ZAMEEN PAR) (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN INKLUSIF UNTUK ANAK DISLEKSIA\r\n(ANALYSIS FILM TAARE ZAMEEN PAR) (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN INKLUSIF UNTUK ANAK DISLEKSIA\r\n(ANALYSIS FILM TAARE ZAMEEN PAR) (Other)"^^ . . . . . . "MANAJEMEN PENDIDIKAN INKLUSIF UNTUK ANAK DISLEKSIA\r\n(ANALYSIS FILM TAARE ZAMEEN PAR) (Other)"^^ . . . . . "HTML Summary of #35995 \n\nMANAJEMEN PENDIDIKAN INKLUSIF UNTUK ANAK DISLEKSIA \n(ANALYSIS FILM TAARE ZAMEEN PAR)\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Agama Islam"@en . .