<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "JIHAD DALAM AL-QUR' AN\r\n\r\nDinamika Negosiatif Teori Hermeneutika Kbaled M. Abou El Fadl"^^ . "TAK satu isu pun mengenai Islam yang paling disorot dewasa ini melebihi jihad dan terorisme, \r\nterlebih sejak tragedi II September yang meluluhlantakkan Kantor Pusat Dunia (WTC) pada tahun \r\n2001. Alhasil, Islam semakin identik dengan kekerasan .\r\n\r\nDi zaman ketika wibawa agama goyah-dan hidup dalam agama, tampaknya, menjadi laku yang \r\ntegang-Abou El Fadl seolah-olah menjadi sebuah halte kecil bagi para pembacanya untuk \r\nberpikir, berdialog, dan meraih segala pengetahuan berikut kearifan-kearifannya. Abou El Fadl \r\nmenyadari betul bahwasanya akar permasalahan yang utama dalam isu tersebut adalah tafsir. Lebih \r\ntepatnya, tafsir terhadap ayat-ayatjihiddalam al-Qur'an.\r\n\r\nYang menjadi basis argumentasi pendekatan hermeneutika Abou El Fadl adalah bahwa seorang manusia \r\ntidak mungkin mampu memahami kompleksitas makna al­ Qur'an secara sempurna. Oleh karena itu, watak \r\ntekstual dari tradisi tafsir hams kemabli dikukuhkan yaitu dengan menampik cara tunggal dalam \r\nmempersepsikan dunia berdasarkan teks al-Qur'an. Dengan mengabaikan \"watak tekstual\" itu, orang \r\nmenjadi gagal mendeteksi pelbagai manipulasi ideologis dalam pembacaan al­ Qur'an. Sementara \r\n\"ideologisasi al-Qur'an\" itulah yang sangat berpotensi mengasilkan sebentuk \"akidah tunggal yang \r\nbenar.\" Akidah semacam itu, kemudian, menjadi ujung tombak ''jihad\" yang menuntut umat Muslim untuk \r\nmerealisasikannya sepersis mungkin. Pada ranah inilah, Abou El Fadl mengkritik apa yang disebutnya \r\ndengan tafsimya kaum puritan-yakni mereka yang, seraya mengayun-ayunkan Kitab Suci, menjadi \r\ntak sadar bahwa mereka telah menggantikan Tuhan yang Maha Tahu dan Maha Benar dengan \"Kami yang \r\nMaha Tahu dan Kami yang Maha Benar.\"\r\n\r\nAl-Qur'an, menurut pengoleksi lebih dari 40.000 (empat puluh ribu) judul buku ini, tidak \r\nmenggunakan istilah jihad untuk merujuk pada perang atau pertempuran; perang atau pertempuran \r\ndirujuk dengan kata qitdl. Sementara al-Qur'an menyebut jihad sebagai mutlak dan tak terbatas, \r\nhal yang sama tak berlaku untuk qital. Jihad adalah sesuatu yang pada dasamya baik, sementara qital \r\n tidak demikian. Setiap acuan di dalam al-Qur'an pada qital itu dibatasi oleh kondisi tertentu; \r\ntetapi, desakan akan jihad, seperti acuan pada keadilan dan kebenaran, mutlak dan tak \r\nbersyarat. Pada tiap kesempatan terpisah ketika al-Qur'an mendesak umat Islam untuk berperang, \r\nal-Qur'an segera mensyaratkan tuntutan itu dengan sebuah perintah kepada kaum beriman untuk \r\ntidak melampaui batas, untuk memaatkan, dan mencari perdamaian .\r\n\r\nSelain itu, bersandar pada preseden yang ditunjukkan Nabi, orang-orang yang tidak ikut perang \r\nseperti anak-anak, perempuan, lansia, janda, pertapa, pendeta, atau siapa pun yang tak berusaha \r\natau tak tbisa memerangi umat Muslim tidak bisa diganggu­ gugat dan tidak bisa dijadikan target, \r\nbahkan ketika berlangsung perseterqan terus­ menerus. Misalnya, ketika sebuah helikopter tempur \r\nlsrad kemarin petang telah menembaki pemukiman penduduJC Palestina, hal ini bukan be.(arti seorang \r\nMuslim lantas secara otomatis memperoleh otoritas untuk melancarkan s rangan balasan terhadap \r\nseorang balita Yahudi yang sedang .makin siang bersama ibunya di sebuah restoran.\r\n\r\nYang menjadi prioritas utama dalam penyusunan skripsi ini adalah _upaya mettehsik metodologi dan \r\npendekatan hermeneutika Abou El Fadl ketika menafsirkan terma jihid dalam al-Qur'an, yaitu \r\nkonstruksi tafsir yang berorientasikan penggalian lebih dalam terhadap pelbagai imperatif moral \r\nal-Qur'an. Hal ini, menurut penggemar berat lagu-lagu Ummi Kaltsum ini, mengandaikan sebuah \r\ndinamika makna yang melampaui batas ruang dan waktu (a never-ending dynamic of moral exploration \r\nand interpretation). Salah satunya, menegosiasikan terma jihid dengan konsep $ul/J (damai) dan \r\nsalam (ketentraman) dalam al-Qur'an."^^ . "2007-10-02" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS USHULUDIN DAN PEMIKIRAN ISLAM, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM : 00 53 0187"^^ . "Mohammad ltgon Syaugi"^^ . "NIM : 00 53 0187 Mohammad ltgon Syaugi"^^ . . . . . . "JIHAD DALAM AL-QUR' AN\r\n\r\nDinamika Negosiatif Teori Hermeneutika Kbaled M. Abou El Fadl (Text)"^^ . . . . . "BAB I, V, DAFTAR PUSTAKA.pdf"^^ . . . "JIHAD DALAM AL-QUR' AN\r\n\r\nDinamika Negosiatif Teori Hermeneutika Kbaled M. Abou El Fadl (Text)"^^ . . . . . "JIHAD DALAM AL-QUR' AN\r\n\r\nDinamika Negosiatif Teori Hermeneutika Kbaled M. Abou El Fadl (Other)"^^ . . . . . . "JIHAD DALAM AL-QUR' AN\r\n\r\nDinamika Negosiatif Teori Hermeneutika Kbaled M. Abou El Fadl (Other)"^^ . . . . . . "JIHAD DALAM AL-QUR' AN\r\n\r\nDinamika Negosiatif Teori Hermeneutika Kbaled M. Abou El Fadl (Other)"^^ . . . . . . "JIHAD DALAM AL-QUR' AN\r\n\r\nDinamika Negosiatif Teori Hermeneutika Kbaled M. Abou El Fadl (Other)"^^ . . . . . . "JIHAD DALAM AL-QUR' AN\r\n\r\nDinamika Negosiatif Teori Hermeneutika Kbaled M. Abou El Fadl (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "JIHAD DALAM AL-QUR' AN\r\n\r\nDinamika Negosiatif Teori Hermeneutika Kbaled M. Abou El Fadl (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "JIHAD DALAM AL-QUR' AN\r\n\r\nDinamika Negosiatif Teori Hermeneutika Kbaled M. Abou El Fadl (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "JIHAD DALAM AL-QUR' AN\r\n\r\nDinamika Negosiatif Teori Hermeneutika Kbaled M. Abou El Fadl (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #36418 \n\nJIHAD DALAM AL-QUR' AN \n \nDinamika Negosiatif Teori Hermeneutika Kbaled M. Abou El Fadl\n\n" . "text/html" . . . "Tafsir Hadist"@en . .