relation: https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/3646/ title: PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI KANTOR PERPUSTAKAAN UMUM KABUPATEN KULON PROGO creator: INDRIYATI RINI HASTUTI - NIM. 07140088, description: ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana persepsi pemustaka terhadap kualitas pelayanan sirkulasi di Kantor Perpustakaan Umum Kabupaten Kulon Progo. Jenis penelitian ini adalah deskriptif, dengan subyek penelitian pemustaka dan obyek penelitian adalah persepsi pemustaka terhadap kualitas pelayanan sirkulasi di Kantor Perpustakaan Umum Kabupaten Kulon Progo. Populasi dari penelitian ini adalah seluruh pemustaka yang berjumlah 13.500 orang. Dari populasi tersebut diambil sampel berdasar rumus Yamane, di dapat sampel berjumlah 99 orang. Pengambilan sampel menggunakan metode sampling aksidental. Variabel dalam penelitian ini bersifat tunggal yaitu persepsi pemustaka terhadap pengukuran persepsi pemustaka berdasar 5 dimensi pelayanan (servqual dimention) yaitu Kehandalan (reliability), Jaminan (assurance), Daya Tanggap (responsiveness), Empati (emphaty) dan Bukti Langsung (tangibles). Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi sebagian besar pemustaka terhadap kualitas pelayanan sirkulasi di Kantor Perpustakaan Umum Kabupaten Kulon Progo sudah baik dengan hasil total nilai rata-rata 2,96. Sehingga penafsiran/interpretasinya tergolong baik. Berdasarkan hal tersebut maka disarankan kepada Kantor Perpustakaan Umum Kabupaten Kulon Progo untuk lebih meningkatkan pelayanannya. date: 2010-02-05 type: Thesis type: PeerReviewed identifier: INDRIYATI RINI HASTUTI - NIM. 07140088, (2010) PERSEPSI PEMUSTAKA TERHADAP KUALITAS PELAYANAN SIRKULASI DI KANTOR PERPUSTAKAAN UMUM KABUPATEN KULON PROGO. Skripsi thesis, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.