<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "DAMPAK STRATEGI PEMBELAJARAN SAINS TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MEDIA DI SMA NEGERI 1 YOGYAKARTA"^^ . "The purpose of this study is to know what kind of media and learning models are\r\nused in science learning, knowing students ' understanding of media literacy in\r\nscience learning and for knowing the impact of literacy Media in science studies\r\nat SMA Negeri 1 Yogyakarta. The usefulness of this research is to provide a\r\ndetailed description of the media and science learning model, providing an\r\nunderstanding to teachers of science in the concept of media iterations, obtaining\r\ninformation descriptions About the impact of media literacy and students '\r\nunderstanding of the media in the study of Science in SMA Negeri 1 Yogyakarta.\r\nMethods of collecting data using interviews, observations, and documentation. To\r\nanalyse research data using Spreadly's theories through domain analysis,\r\ntaxonomy, components, and cultural theme analysis. The validity test of the data\r\nin this study is, test credibility, by means of observation extensions, increased\r\ndiligence, triangulation and Membercheck, test trasnferability, and test\r\nconfirmability. The result of this study was 1. The type of learning media used in\r\nscience learning in SMA Negeri 1 Yogyakarta is a human-based learning media\r\nthat includes: Participatory learning, Team quiz, and cooperative learning; Printbased\r\nmedia that includes: textbooks and loose sheets; Visual-based media\r\n(video); and utilization of libraries as learning resources; Learning media types\r\nthat are applied based on the researchers, namely the Whiteboard media, power\r\npoints, electronic media, Internet, Geogebra applications. 2. Science learning\r\nModel used in accordance with the theory of Fathonah, Siti and Zuhdan K.\r\nPrasetyo 2014 and the findings of the model learned about exercise discussion. 3.\r\nStudents are able to access, understand, explore and evaluate content actively and\r\ncritically used in science learning through a variety of forms of messages\r\ncontained in various media. 4. The impact of positive media literacy for teachers\r\nmakes it easy for teachers and make learning effective, for students to make it\r\neasier to understand the material, improve literacy skills, negative impact is\r\nstudents ' failed focus in learning, teachers and students Cannot control the\r\nexisting negative media content. ( INDONESIA ) Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui jeni- jenis media dan model\r\npembelajaran apa saja yang digunakan dalam pembelajaran sains, mengetahui\r\npemahaman siswa mengenai literasi media dalam pembelajaran sains dan untuk\r\nmengetahui dampak literasi media dalam pembelajaran sains di di SMA Negeri 1\r\nYogyakarta. Kegunaan dari penelitian ini adalah untuk memberkan gambaran\r\nsecara terperinci mengenai media dan model pembelajaran sains, memberikan\r\npemahaman kepada guru pengampu mata pelajaran sains mengenai konsep iterasi\r\nmedia, memperoleh deskripsi informasi mengenai dampak literasi media dan\r\npemahaman siswa dalam berliterasi media pada pembelajaran sains di SMA\r\nNegeri 1 Yogyakarta. Metode pengumpulan data menggunakan wawancara,\r\nobservasi, dan dokumentasi. Untuk menganalisis data peneliti menggunakan teori\r\nSpreadly melalui analisis domain, taksonomi, komponensial, dan analisis tema\r\nbudaya. Uji Keabsahan data dalam penelitian ini adalah, uji credibility, dengan\r\ncara perpanjangan pengamatan, peningkatan ketekunan, triangulasi dan\r\nmembercheck, uji trasnferability, dan uji confirmability. Hasil dari penelitian ini\r\nadalah 1. Jenis media pembelajaran yang digunakan pada pembelajaran sains di\r\nSMA Negeri 1 Yogyakarta adalah media pembelajaran berbasis manusia yang\r\nmeliputi: pembelajaran partisipatori, kuis tim, dan pembelajaran kooperatif; media\r\nberbasis cetakan yang meliputi: buku teks dan lembaran lepas; media berbasis\r\nvisual (video); dan pemanfaatan perpustakaan sebagai sumber belajar; jenis media\r\npembelajaran yang diterapkan berdasarkan peneliti yaitu media papan tulis, power\r\npoin, media elektronik, internet, aplikasi geogebra. 2. Model pembelajaran sains\r\nyang digunakan sesuai dengan teori Fathonah, Siti dan Zuhdan K . Prasetyo 2014\r\ndan temuan model pembelajaran pembahasan latihan soal. 3. siswa mampu untuk\r\nmengakses, memahami, mengeksplorasi dan mengevaluasi konten secara aktif dan\r\nkritis yang digunakan dalam pembelajaran sains melalui beragam bentuk pesan\r\nyang termuat di berbagai media. 4. Dampak literasi media yang positif bagi guru\r\nmemudahkan guru dan membuat pembelajaran menjadi efektif, bagi siswa\r\nmempermudah dalam memahami materi, meningkatkan keterampilan literasi,\r\ndampak negatif adalah siswa gagal fokus dalam belajar, guru dan siswa tidak\r\ndapat mengendalikan konten negatif yang ada media."^^ . "2019-09-16" . . . . "UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . "FAKULTAS ADAB DAN ILMU BUDAYA, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SUNAN KALIJAGA YOGYAKARTA"^^ . . . . . . . . . "NIM. 15140061"^^ . "PRADICKA ZAHRA PERTIWI"^^ . "NIM. 15140061 PRADICKA ZAHRA PERTIWI"^^ . . . . . . "DAMPAK STRATEGI PEMBELAJARAN SAINS TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MEDIA DI SMA NEGERI 1 YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "15140061_BAB I_ BAB V DAN DAFTAR PUSTAK_LAMPIRAN.pdf"^^ . . . "DAMPAK STRATEGI PEMBELAJARAN SAINS TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MEDIA DI SMA NEGERI 1 YOGYAKARTA (Text)"^^ . . . . . "DAMPAK STRATEGI PEMBELAJARAN SAINS TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MEDIA DI SMA NEGERI 1 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "DAMPAK STRATEGI PEMBELAJARAN SAINS TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MEDIA DI SMA NEGERI 1 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "DAMPAK STRATEGI PEMBELAJARAN SAINS TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MEDIA DI SMA NEGERI 1 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "DAMPAK STRATEGI PEMBELAJARAN SAINS TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MEDIA DI SMA NEGERI 1 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "DAMPAK STRATEGI PEMBELAJARAN SAINS TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MEDIA DI SMA NEGERI 1 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "DAMPAK STRATEGI PEMBELAJARAN SAINS TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MEDIA DI SMA NEGERI 1 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "DAMPAK STRATEGI PEMBELAJARAN SAINS TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MEDIA DI SMA NEGERI 1 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "DAMPAK STRATEGI PEMBELAJARAN SAINS TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MEDIA DI SMA NEGERI 1 YOGYAKARTA (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #36795 \n\nDAMPAK STRATEGI PEMBELAJARAN SAINS TERHADAP KEMAMPUAN LITERASI MEDIA DI SMA NEGERI 1 YOGYAKARTA\n\n" . "text/html" . . . "Ilmu Perpustakaan"@en . .