%A NIM. 15210050 Annisa Nur Hawa %O Dra. Hj. Evi Septiani Tavip Hayati, M.Si %T DESAIN KOMUNIKASI VISUAL KAOS DAKWAH DI AKUN INSTAGRAM @tandaseru_co %X Penyampaian dakwah saat ini tidak hanya disampaikan melalui majelis ilmu atau ceramah melalui media sosial saja. Namun pesatnya perkembangan teknologi membuat masyarakatnya pun lebih berfikir kreatif. Hingga munculah beberapa brand fashion muslim terutama di bidang kaos, salah satunya adalah @tandaseru_co, yang memanfaatkan desain komunikasi visual untuk dakwah. Penelitian ini menganalisis desain komunikasi visual kaos dakwah di akun instagram @tandaseru_co. Tujuan dari penelitian ini untuk menjawab rumusan masalah bagaimana desain komunikasi visual kaos dakwah di akun instagram @tandaseru_co. Penelitian ini menggunakan teori desain komunikasi visual yang difokuskan pada unsur-unsur desain komunikasi visual berupa garis, bentuk, warna dan tipografi, juga pada prinsip-prinsip desain komunikasi visual berupa prinsip keseimbangan, prinsip kesatuan, dan prinsip penekanan. Penelitian ini termasuk dalam jenis penelitian kualitatif, yang difokuskan pada desain komunikasi visual yang terdapat pada posting-an akun instagram @tandaseru_co. Penelitian ini menggunakan teknik analisis semiotik elemen makna Pierce. Hasil penelitian ini adalah desain yang terdapat dalam akun instagram @tandaseru_co menerapkan unsur-unsur desain komunikasi visual yang berupa garis, bentuk, warna dan tipografi, juga prinsip-prinsip desain komunikasi visual diantaranya prinsip keseimbangan, prinsip kesatuan dan prinsip penekanan yang menghasilkan desain dengan pesan dakwah yang menarik dan mudah dipahami. %K Desain Komunikasi Visual, Kaos Dakwah, Akun Instagram @tandaseru_co %D 2019 %I FAKULTAS DAKWAH DAN KOMUNIKASI %L digilib36803