<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "EVALUASI PROGRAM\r\nEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS\r\nKOMUNIKATIF\r\ndi Ma’had al-Jamiah IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi"^^ . "Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dan mengetahui :1)\r\nefektivitas komponen Konteks pelaksanaan program pembelajaran\r\nbahasa Inggris komunikatif di dalam kelas dan di luar kelas pada\r\nMa’had al-Jamiah IAIN STS jambi, 2) efektivitas komponen Input\r\npelaksanaan program pembelajaran bahasa Inggris komunikatif di\r\ndalam kelas dan di luar kelas pada Ma’had al-Jamiah IAIN STS\r\njambi, 3) efektivitas komponen Proses pelaksanaan program\r\npembelajaran bahasa Inggris komunikatif di dalam kelas dan di luar\r\nkelas pada Ma’had al-Jamiah IAIN STS jambi, 4) efektivitas\r\nkomponen Produk pelaksanaan program pembelajaran bahasa Inggris\r\nkomunikatif di dalam kelas dan di luar kelas pada Ma’had al-Jamiah\r\nIAIN STS jambi.\r\nPenelitian ini termasuk jenis penelitian evaluatif dengan\r\nmengadopsi model evaluasi CIPP yang dikembangkan Stufflebeam.\r\nVariabel Konteks diukur dengan instrument berupa daftar kuestioner\r\nKonteks, variable Input diukur dengan daftar kuestioner Input,\r\nvariable Proses diukur dengan daftar kuestioner Proses, dan variebel\r\nProduk diukur dengan daftar kuestioner Produk serta data nilai akhir\r\nsemester mahasiswa putri dari aspek keterampilan Listening,\r\nSpeaking, Reading dan Writing. Sampel penelitian yang diambil\r\nuntuk mengisi daftar kuestioner disebar kepada: 1) mahasiswa putri\r\nberjumlah 31 orang responden, dan 2) dosen/ustaz/ustazah berjumlah\r\n7 orang responden. Teknik sampling yang digunakan adalah\r\nClusterMulti Stage Random Sampling.Data berupa skor variable\r\nKonteks, Input, Proses, dan Produk selanjutnya dianalisis dengan\r\ncara: terlebih dahulu merubah Z-skor menjadi T-skor, kemudian untuk menentukan efektif atau tidak efektif, masing-masing variabel\r\ndikonversikan dengan menggunakan rumus Multivariat, dan terakhir\r\ndiinterpretasikan ke dalam kriteria efektivitas kuadran Glickman.\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Variabel Konteks\r\npelaksanaan program pembelajaran bahasa Inggris komunikatif di\r\ndalam kelas positif (+), dan di luar kelas positif (+),(2) Variabel\r\nInput pelaksanaan program pembelajaran bahasa Inggris komunikatif\r\ndi dalam kelas positif (+), dan di luar kelas positif (+), (3) Variabel\r\nProses pelaksanaan program pembelajaran bahasa Inggris\r\nkomunikatif di dalam kelas positif (+), dan di luar kelas positif\r\n(+),(4) Variabel Produk pelaksanaan program pembelajaran bahasa\r\nInggris komunikatif di dalam kelas positif (+), namun di luar kelas\r\nnegatif (–). Kemudian, hasil variabel produk yang dianalisis dari\r\nhasil ujian akhir semester; aspek listening adalah negatif (–),\r\nSpeaking adalah positif (+), Reading adalah positif (+), dan Writing\r\nadalah positif (+).\r\nDari hasil temuan tersebut dapat disimpulkan, bahwa hasil CIPP\r\npembelajaran bahasa Inggris di dalam kelas adalah (++++), jika\r\ndiinterpretasikan dalam kriteria efektivitas kuadran Glickman, Maka\r\nhasil penelitian berada pada kuadran I tergolong Sangat Efektif.\r\nSementara, hasil CIPP pembelajaran bahasa Inggris di luar kelas\r\nadalah (+++ ̶), jika diinterpretasikan dalam kriteria efektivitas\r\nkuadran Glickman, Maka hasil penelitian berada pada kuadran II\r\ntergolong Efektif. Dengan demikian Ma’had al-Jamiah IAIN STS\r\nJambi efektif melaksanakan Program Pembelajaran Bahasa Inggris\r\nKomunikatif. Sehingga implikasi praktisnya adalah kegiatankegiatan\r\nyang ada di Ma’had IAIN STS Jambi yang berkaitan\r\ndengan program pembelajaran bahasa Inggris komunikatif perlu\r\ndisempurnakan baik dari segi konteks, input, proses, dan produk agar\r\nmenghasilkan tamatan yang siap bersaing di pasar kerja dan terjun\r\nketengah-tengah masyarakat."^^ . "2016-09-23" . . . . "UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . "Pascasarjana, UIN Sunan Kalijaga"^^ . . . . . . . . . "NIM. 093786"^^ . "Muhamad Taridi"^^ . "NIM. 093786 Muhamad Taridi"^^ . . . . . . "EVALUASI PROGRAM\r\nEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS\r\nKOMUNIKATIF\r\ndi Ma’had al-Jamiah IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (Text)"^^ . . . . . "093786_BAB_1_IV_DAFTAR_PUSTAKA.pdf"^^ . . . "EVALUASI PROGRAM\r\nEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS\r\nKOMUNIKATIF\r\ndi Ma’had al-Jamiah IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (Text)"^^ . . . . . "EVALUASI PROGRAM\r\nEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS\r\nKOMUNIKATIF\r\ndi Ma’had al-Jamiah IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (Other)"^^ . . . . . . "EVALUASI PROGRAM\r\nEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS\r\nKOMUNIKATIF\r\ndi Ma’had al-Jamiah IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (Other)"^^ . . . . . . "EVALUASI PROGRAM\r\nEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS\r\nKOMUNIKATIF\r\ndi Ma’had al-Jamiah IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (Other)"^^ . . . . . . "EVALUASI PROGRAM\r\nEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS\r\nKOMUNIKATIF\r\ndi Ma’had al-Jamiah IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (Other)"^^ . . . . . . "EVALUASI PROGRAM\r\nEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS\r\nKOMUNIKATIF\r\ndi Ma’had al-Jamiah IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "EVALUASI PROGRAM\r\nEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS\r\nKOMUNIKATIF\r\ndi Ma’had al-Jamiah IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "EVALUASI PROGRAM\r\nEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS\r\nKOMUNIKATIF\r\ndi Ma’had al-Jamiah IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "EVALUASI PROGRAM\r\nEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS\r\nKOMUNIKATIF\r\ndi Ma’had al-Jamiah IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #37018 \n\nEVALUASI PROGRAM \nEFEKTIVITAS PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS \nKOMUNIKATIF \ndi Ma’had al-Jamiah IAIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi\n\n" . "text/html" . . . "Bahasa Inggris" . .