<> "The repository administrator has not yet configured an RDF license."^^ . <> . . . "PENERAPAN STRATEGI BERNYANYI GUNA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB \r\nPADA SISWA KELAS II B MIN I BANTUL"^^ . "Ni’matun Chasanah, “Penerapan Strategi Bernyanyi Guna Meningkatkan Kemampuan Menghafal Kosakata( \r\nMufrodat ) Bahasa Arab pada Siswa Kelas II B di MIN I Bantul”. Skripsi. Yogyakarta: Fakultas Ilmu \r\nTarbiyah dan Keguruan UIN Sunan Kalijaga, 2019\r\n\r\nPenguasaan kosakata Bahasa Arab siswa masih rendah, hal ini dikarenakan siswa belum mampu menulis \r\ndan membaca Bahasa Arab dengan benar dan guru belum menemukan strategi untuk mengatasi masalah \r\ntersebut, oleh karena itu penelitian ini mengungkapkan salah satu cara agar penguasaan kosakata \r\nsiswa dapat meningkat. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi pembelajaran \r\nBahasa Arab pada kelas II B MIN I Bantul sebelum dan sesudah diterapkannya strategi bernyanyi, dan \r\njuga untuk mengungkapkan pelaksanaan penerapan strategi bernyanyi di kelas II B MIN I Bantul\r\n\r\nPenelitian ini merupakan jenis penelitian tindakan kelas, yang terdiri dari tahap perencanaan, \r\npelaksanaan, dan refleksi. Penelitian ini terdiri dari dua siklus. Teknik pengumpulan data yang \r\ndigunakan adalah observasi, tes, dan dokumentasi. Adapun indikator keberhasilan dari penelitian ini \r\nadalah apabila 75\r\n% siswa telah mencapai KKM nilai Bahasa Arab, yaitu 75.\r\n\r\nHasil penelitian menunjukkan bahwa dari segi proses diketahui bahwa hasil pengamatan dalam aspek \r\nkalām yang meliputi mengartikan mufrodat hasil pretest menunjukkan sebanyak 6 siswa mampu \r\nmengartikan mufrodat, pada posttest I sebanyak 13 siswa, dan posttest II sebanyak 24 siswa dari 27 \r\nsiswa. Sedangkan keterampilan dalam aspek pelafalan mufrodat, hasil pretest menunjukkan sebanyak 14 \r\nsiswa telah lancar dalam melafalkan mufrodat, pada posttest I sebanyak 22 siswa, dan pada posttest \r\nII sebanyak 25 siswa. Pada aspek kitābah atau menulis mufrodat, hasil pretest menunjukkan sebanyak \r\n4 siswa mampu menulis mufrodat, pada posttest I sebanyak 10 siswa atau, dan pada posttest II \r\nsebanyak 16 siswa. Pada aspek penggunaan mufrodat dalam proses pembelajaran, hasil pretest \r\nmenunjukkan sebanyak 5 siswa telah menggunakan mufrodat dalam pembelajaran, pada posttest I \r\nsebanyak 10 siswa, dan posstest II sebanyak 24 siswa. Dari segi hasil, diketahui bahwa pada \r\nposttest pertama siswa yang mencapai KKM sebanyak 9 orang, adapun presentase kelulusannya adalah \r\n66,6 %. Kemudian hasil yang diperoleh pada siklus II atau posttest kedua ini adalah siswa yang \r\nlulus sebanyak 21 orang dan siswa yang tidak lulus sebanyak 6 orang, adapun presentase kelulusannya \r\nadalah 77,7 %. Dari penelitian ini dapat diketahui bahwa penerapan strategi bernyanyi dapat \r\nmeningkatkan kemampuan siswa dalam menghafal kosakata jika dilihat dari proses dan hasil belajar."^^ . "2019-08-15" . . . . "UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . "Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta"^^ . . . . . . . . . "NIM: 15480049"^^ . "Ni’matun Chasanah"^^ . "NIM: 15480049 Ni’matun Chasanah"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI BERNYANYI GUNA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB \r\nPADA SISWA KELAS II B MIN I BANTUL (Text)"^^ . . . . . "15480049_BAB-I_BAB-V_DAFTAR-PUSTAKA.pdf"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI BERNYANYI GUNA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB \r\nPADA SISWA KELAS II B MIN I BANTUL (Text)"^^ . . . . . "PENERAPAN STRATEGI BERNYANYI GUNA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB \r\nPADA SISWA KELAS II B MIN I BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI BERNYANYI GUNA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB \r\nPADA SISWA KELAS II B MIN I BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI BERNYANYI GUNA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB \r\nPADA SISWA KELAS II B MIN I BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI BERNYANYI GUNA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB \r\nPADA SISWA KELAS II B MIN I BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "PENERAPAN STRATEGI BERNYANYI GUNA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB \r\nPADA SISWA KELAS II B MIN I BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "lightbox.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI BERNYANYI GUNA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB \r\nPADA SISWA KELAS II B MIN I BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "preview.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI BERNYANYI GUNA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB \r\nPADA SISWA KELAS II B MIN I BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "medium.jpg"^^ . . . "PENERAPAN STRATEGI BERNYANYI GUNA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB \r\nPADA SISWA KELAS II B MIN I BANTUL (Other)"^^ . . . . . . "small.jpg"^^ . . "HTML Summary of #37217 \n\nPENERAPAN STRATEGI BERNYANYI GUNA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGHAFAL KOSAKATA (MUFRODAT) BAHASA ARAB \nPADA SISWA KELAS II B MIN I BANTUL\n\n" . "text/html" . . . "Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah"@id . .