@phdthesis{digilib37295, title = {IDENTIFIKASI KESULITAN BELAJAR PESERTA DIDIK KELAS III DI MI AL IMAN TAMBAKREJO SLEMAN}, school = {UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta}, author = {NIM. 15480072 Nurhayati Pua Kuri}, year = {2019}, note = {Izzatin Kamala, M. Pd.,}, keywords = {Strategi Pembelajar, Kesulitan Belajar}, url = {https://digilib.uin-suka.ac.id/id/eprint/37295/}, abstract = {Kalijaga Yogyakarta, 2019. Penerapan strategi pembelajaran pada kelas III di MI Al Iman Tambakrejo masih sangat monoton sehingga menyebabkan kesulitan belajar peserta didik. Untuk megetahui penyebab tersebut, peneliti mencoba melakukan identifikasi. Adapun tujuan penelitian adalah untuk mengetahui jenis-jenis kesulitan belajar peserta didik kelas III di MI Al Iman Tambakrejo Sleman. Jenis penelitian adalah penelitian kualitatif deskriptif. Pengumpulan data menggunakan metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Untuk mengecek keabsahan data dengan cara triangulasi sumber dan triangulasi teknik. Adapun analisis data menggunakan pengumpulan data, mereduksi data, penyajian data, dan verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat beberapa jenis kesulitan belajar peserta didik kelas III di MI Al Iman Tambakrejo yakni kesulitan belajar membaca, kesulitan belajar menulis dan kesulitan belajar menghitung.} }